Mau Punya Istri Orang Jepang, Kamu Harus Tahu Mereka Tak Suka Lakukan Hal Ini di Rumah

Mau Punya Istri Orang Jepang, Kamu Harus Tahu Mereka Tak Suka Lakukan Hal Ini di Rumah

Setiap pria Indonesia memiliki kriteria khusus bagi wanita yang akan dia nikahinya. Mulai dari fisik, asal-usul keluarga, suku, hingga keinginan beristirikan wanita yang bukan orang Indonesia, mulai dari perempuan bule asal Amerika atau Eropa, hingga Asia seperti wanita Jepang.

Sebelum berpikir untuk menikahi seorang wanita Jepang, harus tahu dulu aturan-aturan atau syarat tertentu bagaimana wanita Jepang menjalani rumah tangga. Jangan sampai para suami nanti terkejut karena tak cocok dengan kehidupan para wanita Jepang tersebut. Berikut beberapa hal yang tidak disukai wanita Jepang ketika berada di rumah.

1. Izin Kalau Bawa Teman Datang ke Rumah

Dilansir dari Japanese Station, seorang istri yang merupakan wanita Jepang biasanya tidak suka bila suaminya mendadak membawa teman-temannya datang ke rumah jika belum izin dengan istri. Sebab wanita Jepang ingn diberitahukan agar bisa mempersiapkan rumah, mulai dari membersihkan rumah hingga menyiapkan makanan untuk tamu yang datang.

Ilustrasi Wanita Jepang (Tribunnews.com)

2. Tidak Suka Tamu Makan di Piring yang Sering Dipakai Suami Istri

Wanita Jepang memiliki kebiasaan untuk menjaga barang-barang perabotan rumah tangga termasuk piring yang sering digunakan oleh pasangan suami istri. Mereka tidak suka bila piring yang sering suami istri gunakan malah dipakai makan oleh tamu yang datang ke rumah. Menurutnya piring itu adalah benda mulia hingga suci jadi tak bisa sembarang orang menggunakannya.

3. Keringkan Toilet Setelah Dipakai

Budaya di Indonesia jarang setelah menggunakan kamar mandi atau toilet setelah dipakai. Wanita Jepang sangat tidak suka dan merasa risih ketika masuk ke kamar mandi dalam kondisi basah Sebaiknya seperti kloset dan keramik kamar mandi dikeringkan dahulu, supaya suami istri tak bertengkar karena urusan sederhana ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"