Mau Liburan di Korea Saat Musim Dingin Desember? Ini Tips-tipsnya

Mau Liburan di Korea Saat Musim Dingin Desember? Ini Tips-tipsnya

Kalo mau liburan di Korea saat musim dingin Desember, apa aja sih yang perlu disiapin? Yuk, simak!

Musim dingin di Korea terjadi sekitar bulan Desember sampai Februari. Meskipun hawanya dingin, tapi pergi ke Korea Selatan saat musim ini bisa jadi pengalaman liburan yang mengasyikkan loh. 

Suhu saat musim dingin bervariasi. Yaitu, mulai dari 0,2 derajat selsius di bulan Desember, -2,5 saat buan Januari, serta 0,3 saat bulan Februari.

Lalu, apa aja sih tips-tipsnya saat liburan di Korea Selatan selama musim dingin Desember?

1. Bawa pelembap kulit dan bibir

musim dingin di Korea (matadornetwork.com)

Ini penting, loh. Nggak peduli gender kalian apa. Mau laki-laki atau perempuan, kulit kalian bisa jadi kering banget di musim dingin Desember. 

Untuk menghadapinya, bawalah pelembap bibir dan kulit. Hal ini biar kelembapan kulit kita tetep terjaga.

2. Mencari penginapan

Persiapaan saat musim dingin Desember selanjutnya adalah, kalian harus pinter-pinter nyari penginapan. Pilihlah penginapan nyaman yang punya pemanas ruangan. Pasti nggak mau kan kalian ngerasa kedinginan seharian?

Kebanyakan di Seoul, penginapan udah punya fasilitas ini. Tetapi, di kota-kota kecil belum tentu ada.

3. Menyiapkan pakaian

musim dingin Desember di Korea (travel-stained.com)

Pakaian adalah hal paling penting juga. Karena suhu saat musim dingin Desember bisa sampe bikin menggigil, mending kalian bawa pakaian tebal, misalnya kayak coat, jaket, sarung tangan, dan kaus kaki.

4. Bawa makanan dari rumah

Lebih baik, kalian tetep bawa makanan favorit dari rumah. Misalnya, kayak sambal, saos, bahkan mie instan.

Soalnya, belum tentu kalian cocok dengan cita rasa asli Korea. Kalo tetiba pengen makan makanan Indonesia, jadi gampang deh. 

5. Bawa obat-obatan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"