Mau Ketemu Calon Mertua? Biar Nggak Garing, Ini Topik Obrolan yang Bisa Mencairkan Suasana

Mau Ketemu Calon Mertua? Biar Nggak Garing, Ini Topik Obrolan yang Bisa Mencairkan Suasana

Sebelum menikah seorang laki-laki atau perempuan tentu harus kenal dan dekat dengan orangtua pasangan atau calon mertua. Sebagai calon menantu kita harus bisa membuat mereka nyaman saat berbincang dengan kita, siapa tahu lampu hijau segera diberikan.

Biar nggak garing, calon menantu harus memiliki topik-topik obrolan agar pembicaraan jadi hangat agar calon mertua juga merasa klik ketika ngobrol dengan kamu. Tetaplah jadi diri sendiri tanpa harus menjadi orang lain demi mendapatkan hati mereka. Berikut adalah beberapa topik yang cocok dibahas dengan calon mertua.

1. Bahas Kehidupan Keluarga Masing-masing

Membahas kehidupan keluarga masing-masing bisa dilakukan saat calon menantu berbincang dengan calon mertua. Misalnya calon menantu menjelaskan asal-usul keluarganya kepada orangtua kekasihnya itu. Biasanya saat berbincang ada kesamaan, misalnya tempat kerja ayah kamu ternyata dekat dengan tempat kerja calon mertua, atau kedua keluarga ternyata berasal dari satu daerah yang sama. Dijamin obrolan bakalan nyambung deh.

Ilustrasi Mengobrol dengan Calon Mertua(Suara.com)

2. Tanya Kehidupan Masa Kecil Pasangan

Mumpung lagi ngobrol sama orangtua pasangan, kamu bisa saja tanya bagaimana sosok pasanganmu ketika masih kecil dulu. Apakah ada perbedaan dengan saat besar sekarang atau tidak. Bisa jadi obrolan itu akan seru dan mengundang tawa ketika mengenang banyak kejadian lucu pasangan saat kecil.

3. Bahas Soal Hobi

Siapa tahu orangtua pasangan memiliki hobi atau kebiasaan yang sama denganmu. Misalnya sama-sama hobi sepak bola, kalian bisa bahas klub sepak bola yang kalian dukung, atau ibu pasangan senang memasak, maka bisa saling bertukar resep cara memasak makanan, atau menjadwalkan mau masak bareng.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"