Mau Jadi Istri Anggota TNI Ternyata Nggak Mudah, Curhat Wanita Ini Jadi Buktinya

Mau Jadi Istri Anggota TNI Ternyata Nggak Mudah, Curhat Wanita Ini Jadi Buktinya

Sebagai calon pengantin yang akan menikah biasanya menyiapkan dokumen sebagai persyaratan di Kantor Urusan Agama atau Kantor Catatan Sipil. Lalu bagaimana dengan anggota TNI yang akan menikah? Untuk menjadi istri anggota TNI  juga diharuskan melakukan banyak syarat.

Seorang wanita yang menjadi istri anggpta TNI mengisahkan perjuangannya saat akan menikah. Dilansir dari Instagram @indomiliter_wanita berhijab tersebut mengatakan dalam videonya bahwa ia dan calon suaminya kala itu harus mengurus dokumen ke beberapa tempat.

“Kita harus ngurus berkas sana-sini, harus bolak-balik karena ada yang salah,” tulis keterangan dalam video tersebut. Selain menyiapkan banyak dokumen, calon istri anggota TNI juga wajib  menghadap ke beberapa pihak, belum lagi jika harus menunggu cukup lama. “Nunggu berjam-jam bahkan berhari-hari,” tulisnya.

Mau Jadi Istri Anggota TNI Ternyata Nggak Mudah, Curhat Wanita Ini Jadi Buktinya (Instagram @indomiliter_)

Terkadang wanita yang tak disebutkan identitasnya tersebut merasa lelah namun demi proses pernikahan yang lancar, dia pun berusaha untuk semangat. Belum lagi calon suami memberikan pengertian. “Dia (calon suami-red) bilang harus sabar,” tulisnya lagi,

Menurut pengakuannya mereka berpacaran selama 6 tahun sampai tiba di pelaminan. Kini ia pun sudah resmi menjadi anggota Persit atau Persatuan Istri Tentara). “Terima kasih sudah membawaku ke garis finis dari garis start,” tulisnya di akhir video.

Memang banyak dokumen yang harus disertakan saat mengurus pernikahan bagi anggota TNI. Mulai dari mengajukan surat permohonan izin menikah yang diurus calon suami sebagai anggota TNI dengan tanda tangan komandan kompi. Surat ini harus dicetak sebanyak 10 lembar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"