Mau dapet Cuan Dari Bisnis Kecil-Kecilan? Begini Tips Berbisnis di 2021

Mau dapet Cuan Dari Bisnis Kecil-Kecilan? Begini Tips Berbisnis di 2021

Pandemi Covid-19 memang memberi dampak negatif yang begitu besar ke berbagai sektor, khususnya sektor bisnis, termasuk kamu yang memiliki Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) mengatakan kalo setidaknya ada 90 persen kegiatan UMKM yang terkena dampak akibat Covid-19. Penurunan omsetnya pun menurun tajam hingga 72,6 persen.

Namun, kalo menurut CEO Bitlabs Academy, Eric Handoyo, tantangan yang ada saat ini nggak bisa dijadikan pengehambat perkembangan bisnis secara terus menerus. Ada strategi yang sebenarnya bisa dilakukan oleh para pelaku UMKM supaya bisa kembali tumbuh. Salah satunya dengan mengandalkan teknologi.

“Teknologi kini menjadi salah satu penopang terbesar di sektor bisnis, apalagi dengan keberadaan internet. Kini, kita mau jualan apa saja bisa dengan mudah melalui internet, baik itu dari marketplace atau media sosial seperti IG (Instagram). Jadi sepertinya kita akan butuh strategi berbisnis yang lebih inovatif lagi di tahun depan, apabila kita mau meningkatkan omzet dari hasil jualan online,” jelas Eric  kepada IDN Times.

Nah, buat kamu yang butuh tips gimana cara ningkatin penjualan di 2021, berikut ada cara yang bisa kamu coba. 

# Memaksimalkan penggunaan marketplace

# Memaksimalkan penggunaan marketplace Gunakan bantuan marketplace (bisnisukm.com)

Punya banyak channel marketing produk, seperti marketplace adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mempromosikan produkmu.

Ada tips singkat yang bisa kamu lakukan agar hasilnya bisa maksimal, yaitu kamu mesti menggunakan judul produkmu dengan judul yang banyak dicari konsumen. Lalu manfaatkan juga fitur iklan yang tersedia di marketplace. Dan gunakanlah gambar yang menarik dan kredibel.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"