Mau Cepat Kaya? Cobain Bisnis Jual Beli Tokek Deh, Keuntungannya Fantastis!

Mau Cepat Kaya? Cobain Bisnis Jual Beli Tokek Deh, Keuntungannya Fantastis!

Tokek adalah salah satu hewan yang punya daya tarik tersendiri. Selain karena suaranya yang unik. Tokek juga binatang yang pemalu dan cantik. Ia suka bersembunyi di balik lemari, atau di sela-sela. Ia juga punya kulit dengan motif dan warna yang beragam.

Gak cuma itu, tokek juga jadi salah satu hewan yang banyak dicari karena punya nilai jual yang tinggi. Kok bisa? Pasalnya, banyak negara yang menganggap tokek bisa jadi obat mujarab untuk beberapa penyakit.

# Pengimpor Utama Tokek Indonesia

# Pengimpor Utama Tokek Indonesia Tokek kering untuk diekspor (id.berita.yahoo.com)

Mungkin banyak dari kamu yang belum tahu. Bahwa tokek jadi salah satu bisnis yang menjanjikan karena begitu tingginya permintaan tokek dari negara Tiongkok.

Tiongkok memang terkenal dengan obat-obatan pengobatan tradisionalnya. Jadi bukan hal yang aneh jika negara ini juga mempercayai bahwa khasiat daging tokek memang luar biasa.

Tokek yang diekspor dari Indonesia biasanya sudah dalam bentuk kering. Sehingga nantinya lebih mudah diolah. DI tahun 2020 sendiri, Kementerian Pertanian melalui Karantina Pertanian Surabaya, Jatim sudah melakukan ekspor sebanyak 2,9 ton.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"