Mau Belajar Bahasa Prancis Gratis? Cek Deretan Channel YouTube Ini Gengs

Mau Belajar Bahasa Prancis Gratis? Cek Deretan Channel YouTube Ini Gengs

Bahasa Prancis merupakan salah satu bahasa yang banyak digunakan di dunia. Bahasa yang satu ini dikenal "romantis" pula, makanya banyak deh orang yang pengin belajar. Apalagi kalo buat ngerayu gebetan atau pacar nih.

Tapi ada satu kendala nih gengs: kata banyak orang, belajar bahasa Prancis tuh susah loh. Soalnya kita emang udah biasa dengan bahasa Inggris. Sementara penyebutan untuk banyak hal dari kedua bahasa tuh beda banget.

Daripada kalian bingung nih, mendingan kalian belajar sendiri deh. Kursus? Iya, tapi gratis kok. Cukup sediakan jaringan internet yang stabil sama niat kalian. Nah, dikutip dari IDN Times, coba cek deh deretan channel YouTube berikut ini buat belajar bahasa Prancis gratis. Kuy!

1. FrenchPod101

FrenchPod101 emang berisi materi belajar bahasa Prancis dalam format pdcast. Tapi ada juga kok video-video pendeknya di dalam channel YouTube-nya itu.

Beberapa videonya bakal ngajarin kita kata-kata, kalimat, hingga percakapan dalam bahasa Prancis. Tonton deh, skill bahasa Prancis kalian bisa meningkat drastis nih.

2. Comme Une Francaise

Kanal YouTube Comme Une Francaise bakal ngajarin kalian topik sehari-hari dan kosakata yang berguna. Bahkan, channel ini juga memandu penontonnya untuk menjelaskan bagaimana bertindak seperti orang Prancis pada umumnya dalam setiap situasi.

Semua bisa dilihat untuk berbagai situasi dan kondisi. Ya sesuai konteksnya lag gitu.

3. Learn French with Vincent

Learn French with Vincent punya ratusan ribu video untuk belajar bahasa Prancis secara gratis nih gengs. Menurut bio-nya, om Vincent ini udah ngajar bahasa Prancis selama 20 tahun terakhir.

Om Vincent (harusnya disebut "vingsong" kali ya) ini bakal membantu kalian belajar bahasa Prancis dari pemula jadi mahir. Video-videonya mengikuti urutan logis dan mengajarkan kalian kosakata serta tata bahasa yang penting banget nih.

Kalo kalian udah ngerti dasar-dasar bahasa Prancis, berarti kalian juga gampang tuh ngikutin pelajaran dan dialog-dialognya.

4. Oh La La, I Speak French

Oh La La, I Speak French menawarkan web series, jadi belajar bahasa Prancisnya kayak nonton sinetron nih. Ceritanya kehidupan dua cewek Prancis yang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat.

Masing-masing episode ada teks dan percakapan bahasa Prancis setiap hari untuk kelas DELF level A1 atau setingkat pemula. Video-video di kanal ini juga oke banget untuk menemukan kata-kata dalam bahasa Prancis, pengucapan, hingga kalian bakal terbiasa dengan semua yang berkaitan dengan bahasa Prancis.

5. Learn French with Alexa

Learn French with Alexa sekarang punya lebih dari 600 ribuan subscriber di YouTube. Nah, tante Alexa ini juga dikenal sebagai salah satu guru bahasa Prancis yang beken dari YouTube.

Sama tante Alexa ini, kalian bakal diajarin juga kata-kata Prancis dasar. Kalian juga bisa memilih menggunakan percakapan seri kosakata Prancis atau belajar dengan video bahasa Prancis otentik. Kalem aja, ada teks bahasa Inggrisnya kok.

Dah, itu dulu deh beberapa channel YouTube buat kalian yang pengin belajar bahasa Prancis secara gratis. Pelajarin dulu ya gengs, biar bisa cas-cis-cus bahasa frangsse, hehehe.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"