Mau Adopsi Anjing? Pertimbangkan Dulu 5 Hal Ini Sebelum Melakukannya!

Mau Adopsi Anjing? Pertimbangkan Dulu 5 Hal Ini Sebelum Melakukannya!

Mengadopsi seekor anjing adalah pengalaman yang luar biasa dan sesuatu yang membahagiakan keluarga. Tapi itu juga keputusan besar yang tidak boleh dianggap enteng.

Sebelum menyambut hewan peliharaan baru ke rumah, penting bagimu untuk mengetahui beberapa tanggung jawab yang akan kamu miliki.

Nah, supaya kamu bisa lebih bertanggung jawab dan tahu apa yang harus kamu persiapkan nantinya. Lihat 5 hal yang perlu kamu pertimbangkan di bawah ini, sebelum mengadopsi anjing:

1. Kamu akan membutuhkan kelas pelatihan

Melatih anjing berbagai keterampilan (akc.org)

Apakah kamu mengadopsi anak anjing atau anjing dewasa, mereka akan membutuhkan pelatihan. Meskipun banyak anjing dilatih sejak kecil, pelatihan adalah proses yang berkelanjutan. Jangan berharap anjing barumu secara otomatis bisa memahami perintah atau mematuhinya.

2. Anjing butuh aktivitas fisik

Semua anjing membutuhkan olahraga, tetapi seberapa banyak olahraga yang dibutuhkan anjing bergantung pada rasnya. Kebanyakan anjing membutuhkan banyak waktu dan energi, terkadang baik mental maupun fisik. Jadi, penting untuk merencanakan secara realistis seberapa sering kamu bisa mengajak anjingmu jalan-jalan.

Jika kamu tidak memiliki banyak ruang di rumah, atau waktu untuk sering membawanya keluar untuk berjalan-jalan, kamu dapat memilih anjing yang lebih kecil.

3. Kamu harus siapkan anggaran untuk ke dokter hewan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"