Masih Suka Work Hard? Coba Lakukan Work Smart Deh, Dijamin Kerja Bisa Lebih Efektif

Masih Suka Work Hard? Coba Lakukan Work Smart Deh, Dijamin Kerja Bisa Lebih Efektif

Work hard  disebut juga bekerja keras adalah sebuah rutinitas yang kebanyakan dilakukan para pekerja dalam hal ini karyawan untuk menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Tak hanya menggunakan tenaga dan pikiran, work hard juga kerap menghabiskan jam kerja yang lebih dari biasanya atau disebut lembur. Lantas apakah tidak mau melakukan work smart ?

Work smart adalah istilah dengan disebut bekerja dengan pintar atau cerdas karena si pekerja bisa mengatur waktu pekerjaan dengan baik. Saat melakukan work smart, karyawan tidak mengharuskan bekerja berlama-lama di kantor untuk selesaikan tanggung jawab.

Melansir dari beberapa sumber, work smart juga dinilai lazim dilakukan. Saat pekerja bisa selesai bekerja cepat waktu di kantor, dia memiliki banyak waktu luang untuk melakukan aktivitas lainnya, seperti membangun kemampuan diri dan mengembangkan keahlilan lainnya.

Masih Suka Work Hard, Coba Lakukan Work Smart Deh, Dijamin Kerja Bisa Lebih Efektif (Beritasatu)

Pekerja yang melakukan sistem work smart adalah orang yang biasanya sudah memiliki pengalaman kerja di bidangnya dan mampu mengukur waktu pekerjaan dari pekerjaan yang harus diselesaikan. Semua pekerjaan bisa selesai tepat waktu, bekerja efektif dan efisien, dan tetap menunjukkan produktivitas.

Cara paling sederhana melakukan work smart adalah dengan mengatur waktu dan membuat prioritas pekerjaan mana yang harus dikerjakan lebih dulu dan pekerjaan yang bisa diselesaikan setelah prioritas pekerjaan selesai. Buatlah sistem bekerja dengan teratur sehingga hasil pekerjaan lebih memuaskan.

Ketika sedang terserang rasa jenuh saat bekerja disarankan untuk istirahat sejenak dalam waktu singkat. Saat istirahat gunakan momen itu untuk melakukan penyegaran pada otak dan pikiran supaya inspirasi-inspirasi kembali muncul dan bisa melanjutkan pekerjaan sampai selesai.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"