Mardi Gras Pertama Dirayakan di New Orleans, Parade Terbesar di Amerika

Mardi Gras Pertama Dirayakan di New Orleans, Parade Terbesar di Amerika

Mardi Gras dirayakan di New Orleans dengan cara berpesta, berpartisipasi dalam parade, dan merayakan liburan. Tanggal 27 Februari 1827 dianggap sebagai perayaan Mardi Gras pertama di New Orleans. Ketika sekelompok siswa memakai topeng laly menari-nari di jalanan.

Mardi Gras Pertama Dirayakan di New Orleans

Mardi Gras Pertama Dirayakan di New Orleans Mardi Gras Pertama Dirayakan di New Orleans (history.com)

Musim Karnaval menandai waktu dari Twelfth Night hingga Ash Wednesday, sehari setelah Fat Tuesday, saat Prapaskah dimulai. Mardi Gras pertama dirayakan di New Orleans dibawa ke Louisiana pada akhir abad ke-17 oleh orang Prancis.

Perayaan karnaval dan Mardi Gras berjalan ke New Orleans awalnya dilarang oleh gubernur Spanyol pada 1700-an. Setelah Louisiana menjadi bagian dari A.S., undang-undang yang melarang baru dibatalkan.

Setelah Mardi Gras pertama dirayakan di New Orleans dengan pesta dan parade pertama pada tahun 1827, perayaan menjadi lebih populer. Mardi Gras pertama dirayakan di New Orleans dimulai pada tahun 1827 ketika kelompok siswa, yang terinspirasi oleh pengalaman mereka belajar di Paris, mengenakan topeng dan kostum badut dan menggelar pesta Fat Tuesday mereka sendiri.

Banyak yang akhirnya ikut berpartisipasi. Hingga pemilik perkebunan yang kaya jadi tuan rumah pesta Mardi Gras resmi pada tahun 1833. Bernard Xavier de Marigny de Mandeville mengumpulkan uang untuk mendanai perayaan resmi Mardi Gras. Sebuah perkumpulan rahasia bernama Mistick Krewe dari Comus mengadakan parade Mardi Gras berskala besar dan terorganisasi dengan baik pada tahun 1857.

Awalnya dilarang (worldtravelguide.net)

Mereka membagikan pernak-pernik seperti manik-manik dan koin yang disebut doubloons kepada orang-orang yang datang. Tradisi Mardi Gras sangat dipengaruhi oleh sejarah budaya penduduk asli Amerika, Spanyol, Prancis, Cajun, Afrika Amerika, dan budaya Karibia, dikombinasikan dengan pengaruh ekonomi dan budaya Sungai Mississippi.

Saat ini Mardi Gras dikenal sebagai perayaan Karnaval di seluruh dunia. Waktu antara Twelfth Night pada 6 Januari dan Rabu Abu. Sejak Mardi Gras pertama dirayakan di New Orleans, gak ada perayaan lain yang lebih besar di Amerika.

Setelah Mardi Gras pertama dirayakan di New Orleans, pada bulan Februari 2006, New Orleans tetap mengadakan perayaan Mardi Gras terlepas dari kenyataan bahwa Badai Katrina baru aja menghancurkan banyak kota.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"