Marak Kasus Penganiayaan yang Dilakukan Remaja, Apa Faktor Penyebab Seseorang Tumbuh Menjadi Pribadi yang Kasar dan Kejam?

Marak Kasus Penganiayaan yang Dilakukan Remaja, Apa Faktor Penyebab Seseorang Tumbuh Menjadi Pribadi yang Kasar dan Kejam?

Tindak kekerasan atau penganiayaan adalah perilaku yang dipelajari. Beberapa orang menyaksikannya dalam keluarga mereka sendiri saat tumbuh dewasa; yang lain mempelajarinya secara perlahan dari teman, budaya populer, atau kesenjangan struktural di masyarakat kita. 

Di mana pun mereka mengembangkan perilaku tersebut, mereka yang melakukan tindakan kekerasan mempunyai pilihan untuk melakukan hal tersebut atau tidak melakukannya.

Banyak orang mengalami atau menyaksikan kekerasan dan menggunakan pengalaman mereka untuk mengakhiri siklus kekerasan dan menyembuhkan diri mereka sendiri tanpa merugikan orang lain. Meskipun faktor luar (termasuk kecanduan narkoba atau alkohol) dapat meningkatkan kekerasan, penting untuk menyadari bahwa masalah ini tidak menyebabkan kekerasan dalam rumah tangga.

Mario Dandy menganiaya David Ozora hingga koma (medcom.id)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"