Manfaat Buat Resolusi Tahun Baru dan Cara Agar Bisa Tercapai

Manfaat Buat Resolusi Tahun Baru dan Cara Agar Bisa Tercapai

Tahun baru 2024 di depan mata. Sudah buat resolusi tahun baru? Resolusi ternyata sudah ada sejak ribuan tahun silam. Resolusi diciptakan oleh bangsa Babilonia dan bangsa Romawi Kuno. Resolusi adalah janji untuk memulai sesuatu di tahun yang baru dan meninggalkan sesuatu yang buruk.

Seberapa manfaat seseorang punya resolusi tahun baru? Resolusi penting disiapkan karena bisa menetapkan tujuan. Resolusi akan memudahkan orang untuk melakukan rencana-rencana di tahun yang baru sejak sekarang. Misalnya tahun depan resolusinya ingin beli rumah maka seseorang bisa mencari cara untuk mencapai resolusi itu sejak sekarang.

Resolusi untuk sarana refleksi masa lalu dan masa depan. Untuk membuat resolusi siapkan waktu sendiri. Coba kamu merenung apa saja pencapaian yang sudah didapat dan belum didapatkan di tahun 2023. Jika belum tercapai apa penyebabnya? Mungkinkan akan dicapai di tahun depan? Ini penting jadi bagian dalam membuat resolusi yang belum tercapai.

Resolusi Tahun Baru (Bisnis Style)

Membuat resolusi tahun baru bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Resolusi adalah hal baik jadi jika dibuat maka bisa membuat seseorang tambah percaya diri dan meningkatkan harga diri karena ingin mencapai resolusi tersebut. Jangan lupa untuk semangat dan memupuk motivasi.

Beberapa cara untuk mencapai resolusi bisa dilakukan. Cara pertama kamu harus menentukan tujuan resolusi dengan cerdas. Misalnya kamu ingin meningkatkan jam membaca buku dari 30 menit menjadi 1 jam. Tentu ada waktu 30 menit yang biasanya dipakai untuk aktivitas lain harus terpotong. Jadi sudah dipikirkan dengan matang.

Resolusi itu nggak selalu hal-hal yang besar kok. Hal sederhana bisa jadi resolusi. Misalnya ingin rajin bangun pagi, tidak begadang, rajin makan sayur, dan mengurangi jajan, itu adalah resolusi sederhana namun penting. Memang memulai hal baru akan sulit tapi jika semua dilakukan dengan senang hati pasti akan lancar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"