Makhluk Mitologi Jepang Ini Sering Jadi Inpirasi Karakter Anime, Lho!

Makhluk Mitologi Jepang Ini Sering Jadi Inpirasi Karakter Anime, Lho!

Anime adalah kata yang digunakan oleh orang-orang yang tinggal di luar negara Jepang untuk menggambarkan kartun atau animasi yang diproduksi di Jepang. Menggunakan kata anime dalam percakapan bahasa Indonesia atau Inggris sekalipun pada dasarnya sama dengan menggambarkan sesuatu sebagai serial kartun Jepang atau film animasi atau pertunjukan dari Jepang.

Karakter dalam anime banyak diadopsi dari kearifan Jepang, baik itu nama pahlawan, dewa, maupun makhluk mitologi Jepang.

Ada banyak makhluk mitologi Jepang yang keberadaannya diyakini masih ada hingga saat ini. Beberapa dianggap membawa rezeki, sementara sisanya disebut membawa bencana.

Berikut ini beberapa mahkluk mitologi Jepang yang kerap jadi inspirasi karakter anime.

1. Kitsune

https://id.pinterest.com/

Penggemar anime Naruto tentu familiar dengan Kitsune atau rubah ekor sembilan. Makhluk mitologi Jepang satu ini terkenal sakti sehingga dapat berubah menjadi manusia. Semakin tua usianya, maka akan semakin sakti kemampuan yang dimilikinya.Ada tiga jenis Kitsune, namun yang paling ditakuti adalah Youko. karena Youko diyakini sebagai iblis yang mengambil bentuk rubah untuk mengelabui manusia.

2. Shinigami



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"