Makhluk Mitologi Jepang Ini Dipercaya Masih Ada Hingga Saat Ini, Yuk Kenalan!

Makhluk Mitologi Jepang Ini Dipercaya Masih Ada Hingga Saat Ini, Yuk Kenalan!

Mitologi Jepang sepertinya berummur lebih panjang daripada mitologi lain seperti yunani, nordic, dan summerian. Kok bisa gitu sih? Karena animator dan kreator baik anime maupun manga, kerap mengadaptasi dewa-dewa dari mitologi kuno jepang kedalam cerita mereka, sehingga generasi yang lebih muda pun tetap mengenali mitologi Jepang.

Monster-monster seperti Kyubi, Godzilla, Susanoo, mereka semua adalah bagian dari Mitologi Jepang. Mereka memiliki cerita dan sejarah yang panjang sebelum diadaptasi ke dalam kartun animasi dan manga.

Tapi, isunya ada beberapa monster yang dipercaya masih hidup bahkan sampai sekarang, penasaran apa saja monster-monster itu? Yuk kita simak artikel berikut ini.

1. Yamata no Orochi

http://vignette2.wikia.nocookie.net/naruto/images/

Yamata no Orochi adalah seekor naga berkepala delapan, menurut legenda yang beredar, Tubuh naga ini begitu besar sehingga ia dapat menutup 8 lembah sekaligus karena ukuran tubuhnya yang sangat besar.

Menurut legenda, Yamato No Orochi meminta persembahan berupa gadis setiap tahunnya, jika nggak dikasih persembahan Orochi bisa ngamuk dan menurunkan bencana ke muka bumi loo.

2. Gasha Dokuro



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"