Makanan Agar Anak Cerdas yang Penting Banget Buat Diketahui Nih

Makanan Agar Anak Cerdas yang Penting Banget Buat Diketahui Nih

Makanan agar anak cerdas tuh ada banyak loh. Ini perlu diperhatikan sejak sekarang agar kebutuhan gizi dan nutrisi mereka selalu terjaga setiap hari. Sebab, apa yang biasa mereka makan akan berpengaruh pada kecerdasan mereka.

Di antara sekian banyak makanan agar anak cerdas, beberapa jenis makanan di bawah ini bisa jadi panduan untuk ibu agar anak-anaknya tumbuh dengan cerdas.

Apa aja? Simak deh beberapa makanan agar anak cerdas.

1. Ikan salmon

1. Ikan salmon Ikan salmon (deliaonline.com)

Makanan agar anak cerdas pertama adalah ikan salmon. Ini merupakan sumber makan terbaik dengan asam lemak omoga-3. DHA dan EPA juga penting bagi pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak anak. Salmon merupakan makanan untuk otak yang dianjurkan banyak ahli.

2. Telur

2. Telur Telur, penting banget kalo ini sih (lifestyle.kompas.com)

Telur merupakan salah satu makanan agar anak cerdas. Telur kan mengandung protein yang harganya relatif murah tuh. Tapi banyak manfaatnya loh. Bagian kuning telur kaya akan kandungan kolin yang bisa membantu perkembangan memori atau daya ingat.

3. Selai kacang

3. Selai kacang Selai kacang (foodnetwork.com)

Selai kacang ternyata salah satu makanan agar anak cerdas. Sebab, makanan ini memiliki sumber vitamin E yang baik untuk melindungi membran sel saraf. Selai kacang juga membantu otak dan sistem saraf dalam penggunaan glukosa untuk kebutuhan energi.

4. Gandum murni

4. Gandum murni Gandum murni juga baik, jangan salah (kadapazone.com)

Wah, serius nih dikasih gandum murni? Kenapa tidak? Ya, makanan ini dibutuhkan otak karena suplai glukosa dari tubuh sifatnya konstan.

Serat dalam gandum murni dapat membantu mengatur pelapasan glukosa dalam tubuh. Gandum juga mengandung vitamin B yang berfungsi memelihara kesehatan sistem saraf.

5. Oatmeal

5. Oatmeal Oatmeal, oke buat sarapan nih (kaskus.co.id)

Oatmeal merupakan salah satu jenis sereal yang paling populer di kalangan anak-anak. Makanan ini mengandung nutrisi-nutrisi penting buat otak. Oatmeal juga menyediakan kebutuhan energi untuk anak sebelum mereka beraktivitas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"