Mahasiswa Indonesia di Amerika Ini Pidato di Acara Wisuda, Dapat Sambutan Hangat

Mahasiswa Indonesia di Amerika Ini Pidato di Acara Wisuda, Dapat Sambutan Hangat

Abdul Gafur menjadi salah satu mahasiswa asal Indonesia yang kuliah jurusan hukum di Boston University. Abdul lulus pada tahun 2018 silam. Tiga tahun lulus, pria ini justru baru viral ketika video pidatonya dalam acara wisuda baru-baru ini menjadi viral di TikTok.

Dikutip dari Suara Jogja, Abdul memperkenalkan dirinya kepada seluruh orang di ruangan yang besar jika ia berasal dari Indonesia. Dengan kalimat yang tegas dan lantang, Abdul bicara dengan bahasa Inggris yang sangat fasih dan lancar.

"Saya berasal dari sebuah negara yang matahari bersinar sepanjang tahun dengan orang-orang yang selalu tersenyum dan bersyukur apapun yang terjadi, saya dari Indonesia,"tutur Abdul.

Abdul Gafur (YouTube)

Abdul menceritakan sejak kecil ia memiliki impian untuk bisa kuliah dari luar negeri, justru setelah dia melihat tokoh superhero favoritnya Spiderman hingga Wolverine. Banyak yang tersenyum ketika Abdul menyebut Spiderman dan Wolverine.

"Saya punya mimpi bahwa suatu saat saya akan mengunjungi Amerika dan mimpi saya menjadi kenyataan, selama sata kuliah  2 tahun di sini, tambah Abdul. Abdul ingin menyampaikan pesan dalam pidatonya bahwa semua orang berhak bermimpi dan perlu bekerja keras untuk wujudkan impian itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"