Lukisan Seharga 90 Miliar Dicuri dari Museum Belanda Saat Tutup Karena Virus Corona

Lukisan Seharga 90 Miliar Dicuri dari Museum Belanda Saat Tutup Karena Virus Corona

Wabah virus corona ternyata tidak menghentikan orang untuk berbuat jahat. Sebuah lukisan dari pelukis besar Vincent van Gogh dicuri dari sebuah museum di timur kota Amsterdam, Belanda. Lukisan tersebut kabarnya bernilai sangat tinggi.

Museum yang bernama 'Singer Laren' tersebut melaporkan bahwa lukisan yang berjudul "Parsonage Garden at Nuenen in Spring" dicuri pada saat museum tutup sebagai bagian dari pembatasan untuk memperlambat penyebaran virus corona.

Lukisan van Gogh seharga 90 miliar dicuri saat wabah corona (dw.com)

Pihak museum sendiri sudah melaporkan kasus pencurian ini sejak awal minggu ini. Dan masih dalam penyeledikan pihak berwenang. Media lokal setempat sempat manaksir harga lukisan yang juga disebut "Spring Garden". Dan mereka menyebut harga 15 hingga 90 miliar rupiah. Wow!

"Saya terkejut dan sangat kesal," kata direktur museum Jan Rudolph de Lorm seperti yang dilansir oleh DW. "Seni ada untuk dinikmati dan menghibur orang, terutama selama masa sulit ini."

Lukisan van Gogh seharga 90 miliar dicuri saat wabah corona (indonesiaexpat.biz)

Menurut penyelidikan polisi, pencuri lukisan van Gogh ini masuk ke dalam gedung museum pukul 3 pagi waktu setempat. Pihak berwajib masih akan terus memeriksa rekaman video cctv keamanan dan menginvestigasi lokasi kejadian.

Singer Laren sendiri yang terletak 30 kilometer dari kota Amsterdam, tidak melaporkan adanya karya lain yang hilang. Padahal museum tersebut menyimpan karya seni sekitar 3.000 buah. Mungkin para pencuri memang mengincar yang paling mahal.

Atau pencuri memiliki motif yang lain. Pasalnya hari terjadinya pencurian itu bertepatan dengan ulang tahun Vincent van Gogh. Jelas terlihat kalau pencuri lukisan ini paham betul tentang karya seni.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"