Lima Singkatan yang Kerap Kalian Denger Tapi Jarang Tahu Kepanjangannya

Lima Singkatan yang Kerap Kalian Denger Tapi Jarang Tahu Kepanjangannya

Menjalani kehidupan sehari-hari biasanya kita akan bertemu beberapa istilah berupa singkatan kata/frase. Dan kadang kita nggak begitu peduli sama kepanjangannya. Asal tahu saja apa maksud singkatan itu dan mengerti cara penggunaanya.

Nggak masalah sih, tetapi apa kalian nggak penasaaran sebenarnya apa sih kepanjangan dari singkatan-singkatan yang kerap kita dengar gengs. Yuk kita lihat lima singkatan yang paling kerap kita temui tapi jarang tahu kepanjangannya.

1. ATM

1. ATM Anjungan Tunai Mandiri (bankrate.com)

Singkatan ATM ini unik, karena dalam Bahasa Inggris maupun Indonesia sama. Di sini kita mengenalnya dengan istilah Anjungan Tunai Mandiri, sedangkan di Bahasa Inggris ATM adalah kependekan dari Automated Teller Machine. ATM sebuah mesin otomatis yang dapat melayani pelanggan mirip seperti teller di bank.

2. SIM

2. SIM Kartu SIM (drivetribe.com)

Istilah SIM yang dimaksud tentu saja bukan "Surat Izin Mengemudi" untuk menghindari tilangan, SIM yang berada dalam ponsel memiliki kepanjangan Subscriber Identity Module. Ia merupakan sebuah nomer khusus yang bisa menghubungkan ponsel dengan server telekomunikasi sehingga kalian bisa melakukan panggilan telepon atau bentuk komunikasi lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"