Lim Hariyanto, Sosok Kakek Terkaya Se-Indonesia! Hartanya Segini

Lim Hariyanto, Sosok Kakek Terkaya Se-Indonesia! Hartanya Segini

Forbes baru saja membuat daftar 50 orang terkaya di Indonesia. Dan yang menarik adalah terdapat seorang konglomerat yang sudah berusia 90 tahun. Bisa dibilang, ia menjadi seorang kakek terkaya di Indonesia.

 

Sosok tersebut ialah Lim Hariyanto  Wijaya Sarwono, pemilik perusahaan minyak sawit yang terdaftar di Singapura.

 

Dari catatan Forbes tahun 2022 ini, sosok Lim punya kekayaan senilai S$ 1,1 miliar atau setara dengan Rp 17,16 triliun (kurs Rp 15.600/dolar AS) dan berada di urutan ke-36 sebagai orang terkaya di Indonesia.

 

Sosok Lim Hariyanto, kakek terkaya se-Indonesia (detik)

 

Berkat kekayaan bersihnya itu, pria berusia 94 tahun tersebut tak cuma menduduki posisi sebagai orang terkaya saja, tapi juga berada di urutan ke 2.448 sebagai orang terkaya di dunia.

 

Diketahui keluarganya punya saham mayoritas di produsen minyak sawit yang terdaftar di Singapura, Bumitama Agri. Lalu perkebunan milik Bumitama Agri ini juga berlokasi di Indonesia.

 

Di sisi lain, Lim Hariyanto juga memiliki bisnis pertambangan. Diketahui jika Grup Harita merupakan milik keluarganya yang punya mayoritas saham di perusahaan tambang yaitu Cita Mineral Investindo.

 

Sedangkan dirinya tercatat memiliki 7 orang anak, dimana kedua anaknya menjadi pemegang peran penting di beberapa perusahaannya.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"