Life of Pi Beneran Terjadi Lho, Cuma Ia Nggak Ditemenin Harimau

Life of Pi Beneran Terjadi Lho, Cuma Ia Nggak Ditemenin Harimau

Cerita orang hanyut di samudra lepas yang diangkat menjadi cerita fiksi Life of Pi, ternyata benar-benar terjadi di kehidupan nyata. Ceritanya seorang penjaga lampu di rompong (rumah rakit di lautan) bernama Aldi Novel Adilang (19), dilaporkan hanyut terbawa arus pada 14 Juli 2018.

Lantas bagaimana kronologi Life of Pi Indonesia ini? Bagaimana cara Aldi bertahan sebulan lebih ini. Simak cerita yang dirangkum dari berbagai sumber ini.

Life of Pi (youtube.com)

Sebelum hanyut Aldi sedang bekerja di laut sekitar perairan Ternate menaiki rakti. Namun naas, rakit yang ia naiki lepas karena gesekan tali pada bantalan rakit temannya. Rakit Aldi semakin menjauh dari rakit yang lain karena belum sempat terikat pada ponton dan terdorong arus yang deras.

Mengetahui hal ini kapal penangkap ikan dari Pangkalan Dua berusaha menunggu rakit Aldi di rakit yang lain. Namun, rakit Aldi yang hanyut tak lewat titik yang diperkirakan.

Sejak saat itu perjugan Aldi bertahan hidup dimulai. Di rompong yang ia naiki memang terdapat beberapa perbekalan. Seperti generator, tabung gas, lampu, radio, HT, tenaga surya antena, baju beras rempah-rempah, peralatan dapur, dan Alkitab.

Aldi sempat menangis mengingat orangtuanya dan berpikir bahwa ia tak bakal bisa kembali lagi ke rumah. Namun ia tetap bertahan hidup. Setelah satu minggu setelah hanyut, persediaan makanannya habis.

Tak kehabisan akal, ia mulai mengail ikan untuk kemudian direbus. Seminggu kemudian tabung gas ganti habis. Aldi kemudian terpaksa membakar papan di atas rakit untuk merebus dan membakar ikan di atas wajan. Sangat berbahaya mengingat rakit juga terbuat dari kayu. Bahkan beberapa kali Aldi terpaksa memakan ikan mentah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"