Life Hack Hidung Mampet, Unik Patut Dicoba

Life Hack Hidung Mampet, Unik Patut Dicoba

Hidung tersumbat emang gak nyaman banget rasanya. Mau ngapain aja gak enak. Gak bisa bernafas dan beraktivitas dengan normal. Ada beberapa penyebab hidung tersumbat nih gengs. Dilansir dari Dream.com.

1. Batuk Pilek

Batuk pilek sering terjadi saat pergantian cuaca. Bisa juga psa kamu lagi capek dan daya tahan tubuh melemah. Adanya benda asing, infeksi, ataupun peradangan pada saluran nafas juga bisa bikin hidung mampet.

Gejala hidung tersumbat karena flu (aradmobile.com)

2. Flu

Flu atau influenza terjadi karena adanya virus yang menyerang sisitem pernafasan. Flu bikin produksi lendir menjadi lebih banyak dan bikin hidung tersumbat.

3. Alergi

Pada rhinitis alergi yang diserang adalah sistem pernafasan kalian. Produksi lendir jadi meningkat dan menimbulkan bersin-bersin. Untuk itulah, alergi bisa menyebabkan munculnya hidung terseumbat.

4. Sinusitis

Sinusitis biasanya terjadi karena batuk pilek yang udah lama gak sembuh. Pada saat sinusitis ini terjadi, selaput hidung meradang, membengkak, lalu meningkatkan produksi lendir. Sinusitis bisa bikin hidung tersumbat.

Berikut ini beberapa life hack hidung tersumbat yang unik dan patut kamu coba.

1. Minum Banyak Air

Minum banyak air (elle.de)

Life hack hidung tersumbat pertama adalah meminum banyak air. Minum banyak air bisa bikin lendir di hidung menjadi lebih encer. Jadi bisa mengurangi hidung mampet.

2. Menghirup Uap Hangat

Siapkan air panas yang masih ada uapnya. Hirup uap air itu untuk mengatasi hidung mampet. Biar uapnya gak cepet ilang kamu bisa nutupin kepala pakai kain atau handuk. Jadi deh life jack hidung mampet.

Hati-hati jangan kedeketan. Nanti kalau kena air panasnya malah hidungmu yang kepanasan.

3. Keluarkan Lendir



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"