Lelaki Ini Temukan Mahkota Raja Kerajaan Majapahit Secara Tak Sengaja Ketika Sedang Cari Pasir

Lelaki Ini Temukan Mahkota Raja Kerajaan Majapahit Secara Tak Sengaja Ketika Sedang Cari Pasir

Sebuah benda kuno ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang lelaki. Temuan benda kuno itu diduga adalah mahkota raja dari Kerajaan Majapahit.

Benda kuno itu ditemukan oleh lelaki bernama Wasito, warga Desa Candirejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Benda itu ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB ketika Wasito sedang mencari pasir di sungai dekat rumahnya pada 14 April 2020 lalu.

Sebuah benda kuno berupa mahkota raja ditemukan di Blitar (Instagram @ndorobeii)

Benda kuno itu memiliki warna kekuningan seperti emas. Warga sekitar pun jadi heboh setelah penemuan benda kuno tersebut.

Setelah diteliti, mahkota itu diketahui berbahan logam tembaga. Beratnya sekitar 2 kilogram dan memang diduga adalah peninggalan jaman Kerajaan Majapahit. Pasca ditemukannya benda kuno itu, dinas kebudayaan Kabupaten Blitar langsung turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan.

Petugas dari dinas kebudayaan Kabupaten Blitar langsung melakukan pengecekan. Saat diukur, mahkota yang terbuat dari tembaga itu memiliki tinggi sekitar 30 centimeter.

Fendri, istri Wasito, mengaku bahw sebelumnya dia pernah bermimpi ada seorang perempuan tua menitipkan barang kepadanya. Barang itu adalah kemenyan. Kemudian keesokan paginya, suami-istri ini menggali pasir di pinggir sungai yang terletak di belakang rumahnya. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"