Ledakan di Kuta Square, Diduga Karena Ini ....

Ledakan di Kuta Square, Diduga Karena Ini ....

Masih ingatkah kamu dengan kasus ledakan di Kuta Square yang bikin heboh satu Indonesia Raya gengs? Tentunya ingat ya ....

Pasalnya, Pada tanggal 25 Oktober 2016 silam Gardu PLN di pertokoan terjadi ledakan di Kuta Square.

Ledakan di Kuta Square

Ledakan di Kuta Square (kricom.id)

Ledakan itu terjadi karena adanya kelebihan muatan yang memicu pada kebakaran hebat, paparan dari Deputi Manager Komunikasi PLN Distribusi Gusti Ketut Putra.

"Kejadian itu disebabkan karena terbakarnya LV Board pada gardu depan pertokoan kawasan Kuta Square. 

Pada saat yang bersamaan LV Board di KA 4 di Jalan Tegalwangi Kuta juga terbakar karena kedua LV Board tersebut merupakan satu rangkaian dari trafo yang sama," katanya di Denpasar, Bali, Selasa (25/10/2016) silam.

Menurut beliau, ledakan LV Board terjadi dikarenakan terlalu tingginya beban yang melampaui batas kemampuan dari kabel LV Board yang menjadi biang ledakan di Kuta Square gengs.

Karena panas yang melampaui batas pada LV Board yang menyebabkan korsleting listrik dan membuat suara ledakan yang dahsyat.

Pada saat itu, pihak keamanan Kuta Square sudah berupaya keras untuk memadamkan percikan api dengan menggunakan APAR jenis foam (serbuk) yang menyebabkan asap mengepul.

(liputan 6.com)

Karena kejadian itulah 10 pelanggan dengan total daya 65 KW terpaksa dipadamkan listriknya demi keamanan bersama.

"Saat ini petugas PLN sedang melakukan proses penormalan dengan cara memasang instalasi darurat dengan saluran udara dan mengganti LV Board yang mengalami gangguan itu," ujar Gusti Ketut.

Tentunya ledakan di Kuta Square bikin geger para warga yang ada di sekitar situ. Apalagi bareng sama kepulan asap tebal yang menambah kengerian.

"Api sudah berhasil dipadamkan. Sejauh ini pihak PLN sudah mematikan arus listrik sementara. Belum dapat kita simpulkan apa yang jadi penyebabnya. Sementara dugaan adanya korsleting listrik," berdasarkan keterangan Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara.

(merdeka.com)

Yang bikin ramenya, lokasi tersebut sangat dekat dengan lokasi terjadinya bom Bali pada tahun 2005 silam. 

Bahkan menurut pengakuan beberapa warga, suara ledakan di Kuta Square terdengar hingga radius 600-an meter jauhnya.

Jelas saja banyak yang ketakutan, karena peristiwa bom Bali 2006 sendiri menyisakan kedukaan dan juga trauma bagi warga sekitar dan para wisatawan.

Ya begitulah ulasan peristiwa ledakan di Kuta Square yang sempat viral di tahun 2016 silam. Semoga bisa jadi pelajaran bagi kita semua ya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"