Layanan Premium dan Music YouTube Miliki 20 Juta Pelanggan untuk Saat Ini

Layanan Premium dan Music YouTube Miliki 20 Juta Pelanggan untuk Saat Ini

Sekarang semakin jelas bagaimana layanan streaming YouTube mempersiapkan dirinya melawan saingan. Perusahaan telah merilis sejumlah data baru yang menjadi penanda di mana mereka sekarang sedang berdiri.

Pimpinan utama Google Sundar Pichai mengungkapkan selama panggilan pendapatan terbaru perusahaan bahwa YouTube Premium dan Musik memiliki 20 juta pelanggan gabungan pada kuartal keempat 2019. 

Layanan YouTube Premium dan Music miliki 20 juta pelanggan (engadget.com)

Nilai tersebut masih sangat jauh jika dibandingkan dengan 113 juta pengguna berbayar Spotify (per September 2019) dan Apple Music 60 juta (per Juni 2019). Tetapi masih menjadikan YouTube salah satu penyedia musik yang lebih besar dengan asumsi pengguna Premium mengambil keuntungan dari akses Musik yang disertakan. 

Amazon Music memiliki 55 juta pengguna pada Januari tahun ini, tetapi tidak jelas berapa banyak dari mereka yang membayar untuk akses Music Unlimited yang lengkap.

Layanan TV YouTube langsung perusahaan itu juga bernasib relatif baik, dengan sekitar 2 juta pelanggan pada akhir 2019. Jumlah tersebut membuatnya terlihat lebih kecil dari Hulu Dengan Live TV diperkirakan dengan 2,7 juta pelanggan pada bulan November dan Sling TV 2,69 juta. 

Namun, itu masih angka yang sehat untuk layanan yang relatif datang terlambat ke pesta. Meskipun YouTube belum merinci bagaimana layanannya mencapai tonggak ini, ada sejumlah faktor yang mungkin terjadi. 

Layanan YouTube Premium dan Music miliki 20 juta pelanggan (tek.id)

Di mana-mana YouTube memberikannya banyak paparan. Tidaklah sulit untuk mendaftar ke Musik YouTube jika itu hanya perjalanan singkat di ponsel Android kalian, dan kalian akan mendapatkan nada untuk Premium dan TV hanya dengan mengunjungi YouTube. 

Dan kemudian ada sponsor - tonton game MLB yang tepat dan acara lainnya dan akan sulit untuk menghindari pemasaran untuk YouTube TV. Jika ada tantangan untuk YouTube, itu bersaing dengan saingan dalam hal jumlah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"