Langkah Najib Razak Dihambat Saat Hendak Bertolak Meninggalkan Malaysia

Langkah Najib Razak Dihambat Saat Hendak Bertolak Meninggalkan Malaysia

Setelah gagal memenangkan pemilu Malaysia beberapa hari lalu, mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak kabarnya akan bertandang ke Jakarta. Kabar ini menguat setelah Najib  mengumumkan akan berlibur bersama keluarga melalui akun resmi Twitter-nya.

Meski begitu, langkah Najib untuk meninggalkan Malaysia dihambat oleh sejumlah pihak. Salah satunya adalah sekelompok massa yang berkumpul di sebuah bandara kecil di luar ibu kota Kuala Lumpur, Sabtu (12/5/2018). Di sana massa mencoba menghalau mobil-mobil memasuki bandara Sultan Abdul Aziz Shah.

Dalam situasi itu, pihak berwenang menurunkan polisi anti-huru hara, namun untungnya tidak timbul ketegangan atau bentrokan apa pun. Hingga massa membubarkan diri, tak ada tanda-tanda kedatangan Najib dan keluarganya ke bandara itu.

Sebelumnya, otoritas imigrasi Malaysia juga telah merespons cuitan Najib. Mereka kemudian mencekal Najib dan keluarganya agar tidak ada yang keluar dari Malaysia. Situasi ini terjadi lantaran Najib tengah terbelit skandal korupsi 1MDB. Lewat cuitan lain, Najib menghormati keputusan imigrasi itu dan tetap tinggal di Malaysia.

Selain itu, skandal mega-suap yang diduga melibatkan Najib sejak 2015 lalu akan kembali digelar. Rencana ini disampaikan oleh Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"