Lakukan Persalinan Hanya Berbekal Video Tutorial, Perempuan Ini Berakhir Nahas

Lakukan Persalinan Hanya Berbekal Video Tutorial, Perempuan Ini Berakhir Nahas

Melahirkan adalah suatu peristiwa besar baik bagi ibu, sang bayi, maupun keluarga. Segalanya harus dipersiapkan dengan baik terutama masalah keselamatan. Karena persiapan yang kurang bisa mengancam nyawa ibu dan bayinya.

Kejadian nahas terjadi di India. Soerang wanita ditemukan meninggal dunia setelah berusaha melahirkan anaknya. Alih-alih menyiapkan segala kebutuhan persalinan, sang ibu malah sekedar mengandalkan video tutorial.

Dikutip dari laman The Independent, Rabu (13/3/2019), Kepolisian Gorakhpur, India mengatakan bahwa wanita tersebut memilih untuk melahirkan sendiri di rumah karena takut dijadikan bahan pembicaraan tetangga. Sebab, ia adalah ibu tunggal yang ditinggalkan oleh pasangannya.

Wanita India melahirkan dengan video tutorial (popmama.com)

Tetangga tidak menyangka jika kondisi ibu tersebut sudah kritis ketika mereka melihat darah sudah mengalir keluar dari dalam kamar. Mereka segera melapor ke pemilik rumah. Namun sayang semua terlambat, sang ibu dan bayinya tidak dapat diselamatkan.

"Sang pemilik kamar lalu membuka paksa kamar. Mereka terkejut karena menemukan perempuan itu bersama bayinya yang baru lahir sudah tak bernyawa," kata polisi. "Mereka langsung menelepon polisi untuk datang ke lokasi korban meninggal."

Perempuan yang tak disebutkan identitasnya itu adalah warga Kota Bahraic, India. Dia menyewa kamar tempatnya melahirkan sang jabang bayi empat hari sebelumnya.

Kejadian serupa juga terjadi di India, tepatnya di kota Nadu. Kali ini sang ibu melahirkan sendiri bukan karena takut oleh gunjingan tetangga. Tetapi karena merasa yakin bisa melakukan persalinan sendiri setelah beberapa kali menonton video tutorial.

Ibu yang kemudian diketahui bernama Kritigha ini mengikuti setiap langkah yang diinformasikan video berjudul "Bagaimana Cara Menolong Perempuan yang Melahirkan."

(workingmother.com)

Krithiga pun yakin bahwa ia akan selamat dan bisa melahirkan dengan lancar. Apalagi, ini adalah ketiga kalinya ia melahirkan, sehingga tak ada rasa ketakutan yang melanda.

Tetapi kehendak nasib berkata lain. Krithiga mengalami pendarahan hingga tewas. Melihat perempuan itu dalam kondisi tak sadarkan diri, sang suami langsung melarikannya ke rumah sakit.

"Kontraksi dimulai siang hari. Namun, suaminya baru membawa korban ke rumah sakit setelah bayinya lahir," kata juru bicara kepolisian.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"