Lakukan Hal Ini Sebelum Usia 30, Selagi Muda Demi Masa Tua

Lakukan Hal Ini Sebelum Usia 30, Selagi Muda Demi Masa Tua

Usia muda memang waktunya untuk melakukan banyak hal guna menambah pengalaman. Biasanya akan berakhir begitu kita menginjak usia 30 tahun. Nah sebelum kalian menyesal di masa tua nanti, lakukan hal-hal di bawah ini gengs, ketika kalian masih memiliki banyak kesempatan.

1. Merantau

1. Merantau Hal yang harus dilakukan sebelum usia 30 (millennialmagazine.com)

Bagaimana seseorang belajar hidup mandiri jika ia tak pernah benar-benar hidup sendiri? Cobalah untuk merantau ke kota lain atau bahkan ke negara lain. Manfaatkan fase hidup seperti belajar untuk hidup jauh dari bantuan keluarga.

Pengalaman ketika merantau sebelum usia 30 tahun akan membuatmu jauh lebih matang dan dewasa dalam mempersiapkan berbagai rencana ke depannya. Kedewaaan ini yang sangat dibutuhkan di saat kita menjalani masa tua.

2. Mengatur keuangan

2. Mengatur keuangan Hal yang harus dilakukan sebelum usia 30 (greatperformersacademy.com)

Meskipun untuk mendapat banyak pengalaman, pengorbanan yang setimpal itu dibutuhkan. Tetapi kalian tak bisa asal menghambur-hamburkan keuangan. Selagi masih muda, persiapkan aspek finansialmu sesuai kebutuhan yang terukur.

Lakukan perencanaan yang bijak sehingga tidak semua pengeluaran terbuang sia-sia. Pastikan kebutuhan utama tetap terpenuhi dan tabung sisanya. Perilaku ini akan sangat membantumu di masa tua nanti. Atau minimal selepas usia 30 tahun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"