Lakukan Hal-Hal Ini Biar Otak Nggak Berpikiran Kotor Terus, Coba Deh!

Lakukan Hal-Hal Ini Biar Otak Nggak Berpikiran Kotor Terus, Coba Deh!

Namanya juga pikiran, kadang bersih, tapi lebih banyak kotornya. Hehehe. Soalnya kita emang gak bisa lepas dari pikiran kotor sama sekali. Apalagi jaman begini ... semua hal bisa diakses dengan mudah, dari manapun dan kapanpun.

Dikutip dari IDN Times, biar kalian gak terus-terusan berpikiran kotor, ada baiknya kalian bisa lakukan hal-hal ini nih. Lakukan sekarang, rasakan manfaatnya. Daripada kalian malah dilabelin macem-macem sama orang-orang di sekeliling kalian terus.

1. Mandi

1. Mandi Mandi aja, tapi jangan macem-macem (cheatsheet.com)

Kok mandi, emang bisa? Ya, kayaknya simpel ya, tapi mandi tuh bisa menimbulkan efek yang luar biasa buat tubuh kita. Selain membersihkan tubuh, mandi juga menyegarkan pikiran. 

Dengan mandi, pikiran kotor atau pikiran jorok bakal pergi dari kepala kita. Mandi gih sana!

2. Olahraga

2. Olahraga Olahraga aja lah, daripada pikiran kalian kotor terus (thelist.com)

Udah mandi tapi gak ilang-ilang juga tuh pikiran kotor? Cepet berpakaian, ambil sepatu, terus olahraga gih. Selain baik buat tubuh, olahraga kan juga bagus buat kesehatan mental kita.

Olahraga bakal menjauhkan diri kita dari pikiran kotor itu. Minimal teralihkan lah gitu. Ntar kalo keringetan ya mandi lagi lah.

3. Meditasi

3. Meditasi Nah, gini kan tenang gengs. Meditasi makanya (hipandhealthy.com)

Meditasi tuh bertujuan juga untuk memusatkan dan menenangkan pikiran. Kita bakal mendapat ketenangan batin setidaknya.

Makanya, kalo kalian pengin berhenti berpikiran negatif, coba deh mulai bermeditasi. Luangin waktu barang 5-15 menit cukup kok.

4. Jangan sendirian terus

4. Jangan sendirian terus Jangan sendirian terus, ntar ditemenin setan loh (pond5.com)

Pemicu pikiran kotor adalah ketika berada dalam kondisi sendirian. Nah ini nih, kalian jadi ngebayangin yang nggak-nggak deh. Tentang si A, si B, si C, macem-macem deh.

Makanya, jangan sendirian terus. Cepet keluar kamar dan cari temen. Cari kegiatan seru dan asik. Nongkrong kek, atau jalan-jalan kek. Ntar bakal teralihkan deh pikiran kita dai yang kotor-kotor.

5. Cari tahu pemicunya

5. Cari tahu pemicunya Pikirin baik-baik kenapa kalian bisa berpikiran kotor terus (verywellmind.com)

Pikiran kotor yang bersarang di otak kita diakibatkan oleh suatu pemicu tertentu. Makanya, kalian perlu kenali apa aja sih pemicunya dan segera jauhi pikiran kotor itu.

Umumnya sih hal-hal yang berbau pornografi ya. Nah, pikir lagi deh.

6. Coba pikirin prosesnya

6. Coba pikirin prosesnya Cari tau gimana prosesnya sampe kalian bisa berpikiran kotor terus (freepik.com)

Coba kalian pikirin gimana prosesnya. Maksudnya gimana proses pikiran-pikiran kotor itu bisa hinggap dan bersarang di kepala kalian.

Jika kalian bisa menemukan "benang merah"-nya, kalian seolah-olah harus putuskan benang tersebut. Cegah pikiran itu terbawa ke dalam pikiran kalian sehari-hari. Kombinasikan juga beberapa cara-cara dalam ulasan ini.

7. Ibadah gengs, ibadah yang rajin

7. Ibadah gengs, ibadah yang rajin Kalo Muslim, ya solat lah (shutterstock.com)

Ibadah sesuai dengan keyakinan kalian masing-masing gengs. Ini sebetulnya ampuh loh gengs, yang penting jangan sampe kalian denger ajakan para setan untuk kembali berpikiran kotor.

Serahkan semua pada Tuhan, semoga Tuhan mengampuni segala dosa kalian dan pikiran kalian dijauhkan dari segala pikiran kotor. Amin ....

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"