Lakukan Beberapa Latihan Simpel Ini agar Kinerja Otak Bekerja ke Titik Maksimalnya (Bagian 2)

Lakukan Beberapa Latihan Simpel Ini agar Kinerja Otak Bekerja ke Titik Maksimalnya (Bagian 2)

Kita udah simak kan beberapa latihan simpel untuk kinerja otak sampe ke titik maksimalnya di bagian pertama sebelumya. Nah, sekarang kita lanjutin deh sisanya.

Ini sama pentingnya kok dengan beberapa latihan yang diulas di bagian pertama. Coba aja gengs, banyak variannya juga kok untuk melatih kinerja otak kita.

Kalo kepala adem, kita juga jadi lebih gampang mengerjakan segala sesuatu gengs. Ya udah, biar kepala tetep dingin, otak tetep bisa dimaksimalkan, coba kuy beberapa latihan simpel lainnya buat kinerja otak bekerja ke titik maksimalnya. Kuy, kuy!

6. Inget 3 hal penting yang terjadi di hari itu sebelum kalian tidur

6. Inget 3 hal penting yang terjadi di hari itu sebelum kalian tidur Coba inget-inget lagi 3 hal penting sebelum tidur (shutterstock.com)

Setiap hari, kita menjalani berbagai aktivitas. Mungkin kerjaan, bertemu sejumlah orang, ngobrol, dan lain sebagainya. Nah, otak kita kan bisa mengingat kejadian-kejadian di hari itu apa aja.

Kalo gitu, maksimalkan dong dengan mengingat setidaknya 3 hal penting di hari itu sebelum kalian tidur. Tujuannya untuk merangsang otak kita menata pikiran. Kaya lemari buku yang tertata rapi nih, kalo isi otak kita rapi, kita gampang deh nyari yang kita butuhkan.

7. Hitungin jumlah benda yang berwarna merah

7. Hitungin jumlah benda yang berwarna merah Coba hitung sendiri deh~ (theatlantic.com)

Coba deh, pas di jalan saat kalian berangkat/pulang kerja, hitungin jumlah mobil yang warnanya merah. Kalo gak mobil, ya apa kek gitu ... orang berbaju merah atau benda-benda lain di sekeliling kalian yang berwarna merah.

Besoknya, ganti warnanya, dan begitu seterusnya. Lucu nih gengs, tapi bermangfaat! Ini adalah cara paling simpel untuk melatih penglihatan serta memori kita. Kita juga jadi lebih perhatian kan dengan lingkungan di sekitar kita.

Ya ... ketimbang ngecek smartphone terus.

Ya ... ketimbang ngecek smartphone terus. Saat rapat, catat pandangan atau pendapat mereka (inc.com)

Ini seru juga nih gengs. Pas lagi rapat, setiap orang mungkin punya pandangan yang berbeda-beda tentang hal yang dibahas. Nah, di saat itu juga, kalian bisa mencatat beragam pandangan itu gengs.

Fungsinya, kita bisa melatih pemahaman kita tentang berbagai pendapat. Selain itu, mencatat juga melatih pendengaran kita. Bagian motorik di otak akan bekerja dengan cara simpel ini.

Dengan begitu, kita bisa belajar dan berlatih pula untuk tetap tenang. Bisa juga dijadikan cara untuk memperhatikan pendapat yang diutarakan orang lain. Bagus kan?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"