Lakukan Beberapa Latihan Simpel Ini agar Kinerja Otak Bekerja ke Titik Maksimalnya (Bagian 1)

Lakukan Beberapa Latihan Simpel Ini agar Kinerja Otak Bekerja ke Titik Maksimalnya (Bagian 1)

Selain keluarga, harta yang paling berharga dalam hidup kita adalah otak. Kita kan udah dianugerahi Tuhan dengan otak yang cemerlang serta akal yang sehat gengs. Tapi, sudahkah kalian melatih kinerja otak sampe ke titik maksimalnya?

Otak perlu dilatih juga gengs, nggak cuma badan doang. Kalo otak kita sehat, semoga badan kita juga sehat gengs. Dampaknya, kemampuan berpikir kita jadi tumbuh terus deh.

Yang jadi soal adalah ... ternyata gak banyak dari kita yang tau gimana sih cara melatih atau mengembangkan fungsi otak. Dalam ulasan yang kami kutip dari berbagai sumber ini, kita bakal beberkan beberapa latihan simpel untuk melatih kinerja otak kita sampe ke titik maksimalnya. Kuy!

1. Coba deh ngobrol sama tumbuhan atau hewan

1. Coba deh ngobrol sama tumbuhan atau hewan Ngajak ngobrol taneman gih di rumah (nurserylive.com)

Kayak orang gokil aja nih ngobrol sama tumbuhan atau hewan. Eits, kalian harus tau kalo ternyata ngobrol sama tumbuhan atau hewan merangsang otak kita terampil dalam mengekspresikan sesuatu.

Ngobrol sama mereka tuh berbeda dengan ngobrol sama manusia. Yang pasti, setelah berbicara pada mereka, otak kita bakal lebih rileks gengs. Kalo kepala dingin, kita bisa menyerap lebih banyak pengetahuan lagi deh.

2. Sesekali, gunakan alat tulis saat menulis

2. Sesekali, gunakan alat tulis saat menulis Gunakan alat tulis buat menulis (stuff.co.nz)

Jaman udah canggih kayak gini masih nulis pake pensil atau pulpen gitu? Waduh ... kalian perlu tau juga nih kalo menulis menggunakan tangan dengan alat-alat tulis itu bisa melatih otak di zona motorik kita.

Zona itu akan jadi lebih baik dan otak kita akan terlatih karena harus mengirimkan perintah ke tanganmu dengan amat terperinci. Coba deh, simpel kok ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"