Lahan Parkir di Sini Harganya Selangit, Miliaran Rupiah Doang Kok~

Lahan Parkir di Sini Harganya Selangit, Miliaran Rupiah Doang Kok~

Lahan parkir jaman sekarang kayak kebutuhan pokok setiap orang juga ya. Apalagi buat mereka yang punya kendaraan pribadi, mobil misalnya.

Masalahnya, semua orang juga pengin punya mobil sendiri. Banyak juga orang yang pengin juga punya rumah sendiri sebagai investasi properti gitu. Tapi repot juga ya kalo ketersediaan lahan parkir juga semakin menyempit.

Lahan parkir emang jadi kebutuhan penting jaman sekarang (jllapsites.com)

Hal ini biasa terjadi di kota-kota besar gengs. Akibat dari itu, properti-properti harganya selangit deh.

Situasi ini pun terjadi di Hong Kong. Hong Kong yang udah padat penduduk kayak gitu, punya lahan parkir termahal yang harganya selangit. Jadi, kalo mau parkir mobil di Hong Kong, berarti kita harus super tajir melintir-lintir gengs.

Lahan parkir termahal di dunia saat ini ada di The Center. Di gedung perkantoran setinggi 73 lantai di pusat kota Hong Kong itu, parkir mobil harganya selangit banget ....

Hong Kong padetnya kayak gitu gengs (hongkongfp.com)

Kita cukup membayar ongkos parkir 969.000 dollar Hong Kong, atau sekitar Rp13 miliar gengs! 

Ya ampun ... belasan miliar rupiah cuman 

buat parkir doangs! Bener-bener ongkos parkir termahal di dunia tuuh!

South China Morning Post melaporkan bahwa parkir yang harganya selangit itu menjadikannya sebagai lahan parkir termahal di dunia. Lahan seluas 12,5 meter persegi itu terjual dengan harga Rp1,1 miliar per meter persegi. Gokil!

Jika dibandingkan, lahan itu bener-bener berharga selangit ketimbang lahan di Manhattan, Kota New York, Amerika Serikat, dengan harga per meter persegi sekitar Rp250 juta aja gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"