Kursi Warna Merah dan Aroma Popcorn, Berikut 6 Rahasia Bioskop yang Jarang Diketahui Penonton

Kursi Warna Merah dan Aroma Popcorn, Berikut 6 Rahasia Bioskop yang Jarang Diketahui Penonton

Bioskop  menjadi tempat yang dikunjungi penonton saat akhir pekan dan libur panjang. Para penonton bioksop datang untuk menonton film yang diputar. Tapi tahu nggak sih kalau bioskop memiliki beberapa rahasia yang mungkin tidak diketahui oleh penonton yang datang.

Sebagai penonton memang mereka kebanyakan hanya datang, membeli tiket, dan masuk ke studio untuk menonton film diputar, setelah itu pergi meninggalkan bioskop. Berikut beberapa rahasia bioskop yang jarang disadari penonton. Makanya setelah baca artikel ini, silahkan datang ke bioskop dan mengecek benar aapa nggak ya.

1.    Kursi Merah

Khusus bioksop XXI menggunakan kursi warna merah. Tahu nggak kenapa merah dijadikan alasan sebagai warna kursi bioskop. Ternyata warna merah dianggap pengelola bioskop bisa menyamarkan kotoran yang ditinggalkan penonton setelah menonton film, misalnya tumpahan makanan atau minuman.Karena jeda pemutaran film singkat, petugas kebersihan tidak bisa membersihkan seluruh kursi.

Dari Kursi Warna Merah dan Aroma Popcorn, Berikut 6 Rahasia Bioskop yang Jarang Diketahui Penonton (Tribun Sumsel)

2.    Aroma Popcorn

Saat masuk ke bioskop tentu sudah mulai tercium aroma camilan khas bioskop yakni popcorn. Kabarnya aroma popcorn memang sengaja disebar ke area bioskop supaya penonton mencium dan memiliki keinginan untuk membeli popcorn. Meskipun harga popcorn cukup mahal, tapi penonton memutuskan untuk membeli karena lebih dulu mencium aroma popcorn tersebut.

3.    Bisa Pindah Studio

Biasanya petugas bioskop hanya berada di pintu masuk studio sekitar 10-15 menit saja untuk mengantar penonton yang terlambat datang. Sebenarnya penonton bisa saja kalau mau iseng keluar studio dan pindah ke studio lain untuk menonton film sebab tidak ada petugas yang berjaga di pintu masuk. Tapi kayaknya nggak mungkin hal itu terjadi karena penonton pasti malas pindah karena sedang menonton film yang mereka ingin tonton.

4.    Tidak Ada Kursi Baris I dan O

Dalam baris bioskop selalu ada huruf sebagai penunjuk tempat duduk. Anehnya dari sekian banyak huruf tidak ada hurus I dan O. Sebab dua huruf itu dikhawatirkan membuat penonton salah artikan huruf I dan 0 adalah angka 1 dan 0.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"