Kronologi Siswa SMP di NTT Meninggal Usai Jajan Bakso Tusuk

Kronologi Siswa SMP di NTT Meninggal Usai Jajan Bakso Tusuk

Siswa SMP   berjenis kelamin laki-laki bernisial AEP yang masih berusia 12 tahun meninggal dunia usai jajan bakso  tusuk di dekat sekolahnya. AEP bersama temannya membeli seporsi bakso tusuk yang dijual pedagang dekat sekolah mereka.  Peristiwa itu terjadi pada 7 Desember 2021 silam di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dilansir dari Suara,  kepala sekolah AEP mengatakan bahwa siswanya mulai alami gangguan ketika makan bakso tusuk lalu alami tersedak di bagian lehernya. Teman-teman AEP langsung kaget dan memberikan bantuan kepada teman mereka yang alami masalah di bagian lehernya.

Saat tersedak, AEP masih sempat untuk mengambil air di tempat jualan bakso tusuk itu dan meminumnya. AEP juga berinisiatif memasukan jari tangannya ke dalam mulut agar makanan tersebut bisa keluar dengan cara dimuntahkan. Sayangnya kedua usaha itu tak berhasil, termasuk melompat-lompat agar bakso di tenggorokan segera turun.

Ilustrasi Jajanan Bakso Tusuk (Facebook)

AEP lantas jatuh lemas dan membuat teman-temannya menggotongnya ke sekolah dan dimasukan ke dalam ruang UKS di sekolah untuk sementara waktu. 

Untuk mendapatkan perawatan lebih baik, akhirnya beberapa guru di sekolah membawa AEP ke RSUD Maumere. Kondisi AEP sudah lemah karena alami gangguan pada pernafasan hingga akhirnya meninggal dunia di rumah sakit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"