Kronologi Presiden Soeharto Lempar Senyum Misterius kepada Seorang Anak yang Bertanya Kenapa Presiden Cuma Satu

Kronologi Presiden Soeharto Lempar Senyum Misterius kepada Seorang Anak yang Bertanya Kenapa Presiden Cuma Satu

Presiden Soeharto pernah mengundang anak-anak dari seluruh Indonesia untuk menghadiri peringatan Hari Anak Nasional tahun 1994 silam. Anak-anak itu datang dari berbagai pulau di Indonesia, dari Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.

Saat itu, Soeharto tampak didampingi istrinya, Bu Tien Soeharto, Wakil Presiden Try Sutrisno, dan sejumlah diplomat dari beberapa negara. Sebelumnya, Presiden Soeharto sempat menyapa dan menanyakan cita-cita anak-anak itu. 

Ada yang pengin jadi dokter, ada juga yang pengin jadi presiden. Kemudian sang presiden memberikan kesempatan kepada anak-anak itu untuk bertanya kepadanya. 

Presiden Soeharto, "The Smiling General" (kompasiana.com)

"Nah, sekarang apa yang disampaikan kepada saya, silakan, nggak usah malu-malu," kata sang presiden.

Beberapa anak pun mencoba bertanya kepada sang presiden. Sebagian anak-anak juga tampak malu-malu dan tampak berhati-hati bertanya kepada sang presiden.

Beberapa anak juga tampak mengacungkan jari dan berebut ingin bertanya. Muncullah beberapa pertanyaan seperti berapa angka kemiskinan, bisakah orang cacat jadi presiden, hingga bisakah seorang perempuan jadi presiden.

Semua pertanyaan itu dijawab dengan santai oleh presiden yang dijuluki "The Smiling General" ini. Ya, jelas sambil senyum juga menjawabnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"