Kronologi Pegawai Dipecat Karena Makan Donat Sisa Di Tempat Sampah, Gini Penjelasan Pihak Supermarket

Kronologi Pegawai Dipecat Karena Makan Donat Sisa Di Tempat Sampah, Gini Penjelasan Pihak Supermarket

Pengguna media sosial dikejutkan dengan kisah miris seorang pegawai supermarket yang dipecat hanya karena memakan donat sisa yang sudah dibuang ke tempat sampah. Dikutip dari Times Now News, pegawai supermarket itu bernama David Graham.

David sudah bekerja di supermarket Waitrose Inggris sejak 2017. Namun karena donat sisa, David Graham malah diberhentikan. Kejadian ini bermual saat David melihat ada seorang pegawai di bagian toko roti yang sedang membuang donat-donatnya ke tempat sampah. 

Demi menyelamatkan makanan tersebut, David Graham akhirnya memberanikan diri untuk protes langsung dan memakan sisa donat yang terbuang. Sebelum melakukan tindakannya, David sudah siap dengan segala konsekuensi yang akan dihadapinya. 

Bahkan, David Graham berharap akan ditangkap agar dia bisa memulai percakapan untuk protes soal pembuangan makanan yang sia-sia ini. Sayangnya, ini tidak sesuai perkiraan David. Bukannya diinterogasi, dia malah langsung dipecat atas tuduhan pencurian terhadap donat itu.

David Graham, Pegawai Supermarket DIpecat Karena Makan Donat Sisa (The Mirror)

"Saya sangat kecewa dengan aksi yang dilakukan toko itu dan saya yakin pelanggan mereka juga akan sedih mendengar cerita ini. Mereka telah memecat pegawai lama hanya karena donat," kata David Graham.

Sejak bekerja di sana, David sering dibuat frustasi melihat banyaknya makanan supermarket yang dibuang sia-sia. Menurutnya, makanan-makanan sisa itu bisa disumbangkan ke badan amal atau diberikan ke pegawai lainnya. 

David lalu menjeskan di tahun 2017, supermarket punya peraturan di mana makanan bekas bisa dibagikan ke badan amal atau pegawai dengan 70/30 persennya dibagi. Tapi peraturan itu berubah sejak tahun lalu. Jadi semua makanan sisa yang masih ada harus dibuang setelah jam 9 malam.

Terkait hal ini, pihak supermarket Waitrose mengaku kalau mereka akan mendonasikan semua makanan. Ada peraturan jelas yang memperbolehkan pegawai untuk memakan persediaan makanan. Tapi di sisi lain, pihaknya tidak bisa mendiskusikan kejadian yang menimpa David.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"