Kronologi Bayi 6 Bulan Meninggal Dunia Usai Diajak Motoran Dari Tegal Ke Surabaya Demi Nonton Persebaya, Sang Ayah Ngaku Lalai

Kronologi Bayi 6 Bulan Meninggal Dunia Usai Diajak Motoran Dari Tegal Ke Surabaya Demi Nonton Persebaya, Sang Ayah Ngaku Lalai

Di media sosial viral cerita seorang bayi berusia 6 bulan meninggal dunia saat diajak orangtuanya naik motor dari Tegal ke Surabaya untuk menonton pertandingan Persebaya. Kisah ini pertama kali dibagikan oleh pengguna Twitter @jungkangFamily pada 5 Agustus 2022.

Sang pemilik akun yang merupakan ayah dari bayi tersebut membagikan kisah pilu kepergiaan buah hatinya. Pria yang menggunakan nama Al Fajri untuk akunnya itu juga memperlihatkan sang buah hati yang sudah tidak bernyawa dengan terbungkus kain kafan.

Kejadian ini bermula saat pria tersebut nekat mengajak keluarganya naik motor dari Tegal ke Surabaya untuk melihat pertandingan Persebaya. Sesampainya di Surabaya, sang anak dilarikan ke rumah sakit karena mengalami batuk dan sesak napas.

Foto: Cuitan Kisah Bayi Meninggal (Twitter)

“Awal kami sekeluarga motoran dgn penuh antusias menyambut laga home perdana, budhal dari Tegal jam 17.38wib hari Sabtu, smpe di Surabaya jam 07.15wib hari Minggu. Anak sy batuk2 semacam ada dahak, nafas agak sesak. Kemudian dibawa ke RS Ewa Pangalila daerah Gn Sari,” ujar sang pemilik akun.

Namun sayangnya, peralatan di rumah sakit tersebut tidak memadai dan akhirnya sang bayi dirujuk ke rumah sakit RSAL. Bayi tersebut dibawa menggunakan motor lantaran kesulitan untuk menggunakan ambulans. Perjalanan mereka sempat terhambat lampu merah dan kereta api. Sesampainya di RSAL, bayinya dinyatakan meninggal dunia.

“Akhirnya kami bawa sendiri dgn motor.  Kena lampu merah di depan DTC wonokromo dan kepalang sepur lewat di wonokromo juga. Hingga akhirnya sudah terlalu lemah dan tak tertolong, meski dokter di RSAL sudah berusaha maksimal,” sambungnya.

Diakui sang ayah, anaknya meninggal dunia karena masuk angin. Dia pun menyesal dan mengakui kelalaiannya yang menyebabkan bayinya menghembuskan napas terakhirnya. Dia pun meminta kejadian yang dialaminya dijadikan pelajaran untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"