Kontroversi Larangan Pakai Sandal Jepit Bagi Pemotor, Kamu Pro yang Mana?

Kontroversi Larangan Pakai Sandal Jepit Bagi Pemotor, Kamu Pro yang Mana?

Operasi Patuh 2022 telah diberlakukan sejak 13 Juni 2022 dan berisi beberapa himbauan demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan. Beberapa aturan baru telah ditetapkan, salah satunya larangan untuk menggunakan sandal jepit saat menggunakan sepeda motor .

Aturan baru ini sontak menuai pro dan kontra masyarakat. Pasalnya, himbauan untuk tidak mengenakan sandal jepit dianggap tidak beralasan dan mengada-ada. Bahkan sebagian orang menganggap hal ini hanya akal-akalan polisi untuk menilang orang.

Kontroversi Pemotor Dilarang Pakai Sandal Jepit (via Suara)

Meski demikian, dalam penjelasannya, polisi mengungkapkan bahwa hal ini sifatnya hanyalah himbauan demi keamanan dan kenyamanan berkendara. Dalam hal ini, penekanannya bukan pada larangan menggunakan sandal jepit, melainkan ajakan untuk menggunakan perlengkapan yang nyaman dan standard bagi pemotor.

Sandal jepit dianggap tidak memenuhi standard keamanan karena membiarkan bagian kulit terbuka dan meningkatkan risiko terkena debu, kotoran, aspal, dan bahaya lainnya. Penggunaan sepatu dianggap lebih baik karena melindungi pengendara dari berbagai ancaman.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"