Kontak Mata dan Beberapa Fakta Menariknya, Bikin Langsung Jatuh Hati Deh

Kontak Mata dan Beberapa Fakta Menariknya, Bikin Langsung Jatuh Hati Deh

Sebuah hubungan romansa yang terjalin umumnya dimulai dari satu bagian tubuh penting: mata. Ya, mata berperan penting dalam hubungan kalian, kalo kata orang-orang, "dari mata turun ke hati" gengs.

Mata disebut-sebut sebagai jendela jiwa. Mata pula yang mampu membuat hati seseorang bergetar gitu saat saling bertatapan dengan lawan jenis. Mungkin cuma butuh beberapa detik aja sampe tatapan itu sama-sama membekas di hati.

Katanya nih, kalo mata udah gak bisa berpaling, berarti sinyal-sinyal ketertarikan akan muncul dan bisa dipastikan ada sesuatu yang menarik dari doi yang menunggu untuk kita gali lebih dalam lagi.

Di luar itu, ada beberapa hal lain yang perlu kalian ketahui juga nih tentang kontak mata. Dikutip dari Boldsky, simak nih ulasan kontak mata dan fakta-fakta menariknya. Siap-siap ya gengs ....

1. Kontak mata tuh bikin hati kita berdebar

1. Kontak mata tuh bikin hati kita berdebar Bikin hati jadi berdebar gengs (executivefantasyhotels.com)

Kira-kira kalian bakal gimana sih kalo ada seseorang yang menatap kita dengan penuh arti? Apalagi kalo orang itu adalah sosok yang udah lama kita kagumi.

Kalian jelas akan seneng lah ya. Malah beberapa orang juga gak kuat tuh kontak mata selama mungkin dengan orang yang mereka sukai. Tapi kalo kalian berani, bisa dipastikan bahwa bukan cuma kalian aja yang hatinya bergetar, doi juga.

2. Kontak mata adalah cara perempuan menyampaikan perasaannya

2. Kontak mata adalah cara perempuan menyampaikan perasaannya Perempuan menyampaikan perasaannya dengan kontak mata (eharmony.co.uk)

Perempuan memang unik gengs, kalian harus sadari itu. Mereka gak banyak mengutarakan perasaannya secara langsung, tapi lewat bahasa tubuh. Salah satunya adalah dengan tatapan mata mereka.

Yak, eye contact dari seorang perempuan yang suka sama kalian akan berlangsung sering-sering gengs. Biasanya, cewek yang suka sama kalian akan melakukan eye contact beberapa menit. Jadi, kalian jangan lengah nih tentang hal ini.

3. Eye contact berarti 'cinta pada pandangan pertama'

3. Eye contact berarti 'cinta pada pandangan pertama' Cinta pada pandangan pertama bermula dari mata juga gengs (lifehacks.io)

Para ahli dari beberapa bidang menilai bahwa saat seseorang saling bertatapan mata dengan orang yang mereka suka, maka bola mata mereka akan membesar. Ini menandakan ketertarikan di antara kalian gengs.

Sekitar 90 persen dari penelitian tentang tatapan mata ini membuktikan bahwa kebanyakan para pasangan mengaku jika rasa suka yang pertama kali muncul terhadap pasangan dimulai dari sebuah tatapan.

Makanya, mata punya peranan penting dalam tumbuhnya rasa suka pada diri seseorang terhadap lawan jenis. Catet nih gengs.

4. Kontak mata bisa jadi penghilang stres

4. Kontak mata bisa jadi penghilang stres Stres? Tatap pasangan kalian baik-baik (washingtonpost.com)

Stres tuh bisa dateng kapan aja. Nah, percaya atau nggak nih, stres bisa diusir dengan ... bertatapan mata gengs. Sesimpel ituh!

Kalian tinggal tatap aja orang yang kalian suka, entah kalian masih PDKT atau udah menjalin hubungan dengan doi. Dengan menatap wajah atau mata mereka, kalian akan merasa bahagia dan lega deh. Stres yang kalian rasakan akan sirna dan bahagia lebih mendominasi dalam sesaat.

5. Eye contact adalah kunci sukses hubungan

5. Eye contact adalah kunci sukses hubungan Kunci sukses hubungan ya kontak mata di antara kalian (bestlifeonline.com)

Dari mata turun ke hati tuh beneran loh gengs, bukan sekadar ungkapan aja. Sebab saling bertatapan mata tuh akan menyalurkan sinyal-sinyal ketertarikan seseorang. Hal ini pernah dibuktikan dalam sebuah studi gengs.

Studi itu menyatakan bahwa eye contact akan menyebabkan otak mampu menangkap sinyal tersebut. Kalo pengin sebuah progres, kalian cuma perlu menatap mata doi lebih lama dan dengan pandangan yang meyakinkan tentunya.

Jika dia berhasil menangkap sinyal yang kalian berikan, kelanjutan hubungan bisa ditentukan dari situ gengs. Oke.

Tatap dalam-dalam pasangan kalian, tapi dengan tatapan mata yang tepat ya. Bikin mereka jatuh hati.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"