Konglomerat Raja Minyak Terkaya di Indonesia, Ini Daftarnya

Konglomerat Raja Minyak Terkaya di Indonesia, Ini Daftarnya

Beberapa konglomerat  di Indonesia ada yang memiliki perusahaan dalam bidang sumber daya alam dalam hal ini minyak. Beberapa perusahaan milik pengusaha minyak sudah puluhan tahun menjalani bisnis di Indonesia.

Tak dipungkiri para raja minyak ini  memiliki kekayaan fantastis setelah perusahaan yang mereka rintis berkembang dan menjadi salah satu perusahaan besar di Indonesia. Siapa saja kira-kira pengusaha minyak yang masuk ke dalam daftar?

Beberapa waktu lalu Forbes membuat laporan terkait daftar 50 orang terkaya di Indonesia. 50 orang itu adalah nama-nama lama yang memang dikenal sebagai orang kaya di Indonesia. Dilansir dari Kompas.com, ada dua  nama pengusaha minyak yang masuk dalam daftar ke-50 orang tersebut.

Soegiarto Adikoesoemo (Okezone)

1. Soegiarto Adikoesoemo

Nama Soegiarto Adikoesomo masuk dalam daftar karena pemilik PT AKR Corporindo Tbk ini sudah mendirikan perusahaan sejak tahun 1977. Perusahaan yang dipimpinnya bergerak dalam bidang distributor minyak hilir swasta terbesar di Indonesia.

Tak hanya bergerak dalam bidang distributor minyak, perusahaan ini mulai merambah ke penjualan minyak. Soegiarto ditaksir memiliki kekayaan mencapai Rp 7 triliun. Kekayaan yang dia miliki kemungkinan akan terus bertambah seiring perkembangan industri minyak yang semakin berkembang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"