Kok Indonesia Gak Jadi Negara Islam Aja Sih? Ini Jawaban Cerdas Gus Dur Gengs

Kok Indonesia Gak Jadi Negara Islam Aja Sih? Ini Jawaban Cerdas Gus Dur Gengs

Indonesia adalah negara dengan mayoritas muslim. Tapi bukan termasuk negara yang menerapkan hukum Islam sepenuhnya untuk masyarakat. Kenapa sih Indonesia gak jadi negara Islam aja ya?

Begini penjelasan dari salah seorang tokoh NU yang legendaris banget. Beliau adalah almarhum Gus Dur. Beliau dikenal sebagai ulama yang kharismatik dan sangat toleran.

Gus dur dekat dengan banyak tokoh agama dan beliau pula yang ngasih contoh sendiri pada masyarakat. Kalau memang di Indonesia kita berdampingan hidup dengan pemeluk agama lain.

Alasan kenapa Indonesia gak jadi negara Islam (cnn.com)

Alasan Gus Dur mengenai Indonesia yang gak menjadi negara Islam diposting melalui Instagram. Akun @NahdlatulUlama yang merupakan akun resmi NU.

"Kalau ada pertanyaan, kenapa Indonesia tidak membikin negara Islam? Jawabannya mudah "karena tidak ada kewajiban untuk mendirikannya" Mengapa? Simak penjelasan Gus Dur berikut ini,” tulis akun @NahdlatulUlama.

Gus Dur mengawali jawabannya dengan kembali mengingatkan pada kosnep jahat jaman Kolonial. Konsep ini udah pernah digaungkan sama K.H. Hasyim Asyari, kakek Gus Dur.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"