Klarifikasi Kimi Hime Atas Kontroversi Konten Kanal YouTube

Klarifikasi Kimi Hime Atas Kontroversi Konten Kanal YouTube

YouTuber gaming Kimi Hime, sedang ramai diperbincangkan publik Indonesia terkait kontroversi yang sedang dia alami. Kontroversi ini disebabkan oleh perbedaan persepsi dalam melihat konten gamingnya yang oleh beberapa pihak dianggap sebagai hal yang vulgar.

Pemerintah melalui Kemenkominfo akhirnya turun tangan dengan memanggil Kimi melalui tangan YouTube di Indonesia. Buntutnya, 3 video Kimi Hime diblokir untuk pengguna atau penonton di dalam negeri.

YouTuber Kimi Hime (Instagram @kimi.hime)

Kimi sendiri sempat memprotes anggapan orang terkait konten vulgar di kanal YouTubenya. Tetapi, kali ini ia harus membuat sebuah video yang berisi klarifikasi Kimi Hime terhadap semua sangkaan yang ia terima. Termasuk mempertanyakan mengapa tiga buah videonya harus diblokir dari penonton di Indonesia.

Di dalam video tersebut, Kimi mencoba untuk menjelaskan bagaimana media menuliskan berita tentang dirinya. Mulai dari keganjilan pernyataan pihak pemerintah hingga keakuratan fakta dari sebuah media yang cukup besar.

Dan seperti yang pertanyaan-pertanyaan yang dilemparkan dalam artikel tentang Kimi Hime sebelumnya, apa yang menjadi kegelisahan Kimi adalah hal-hal yang sudah sangat jamak dikehidupan digital Indonesia akhir-akhir ini. Termasuk bagaimana pemerintah menafsirkan undang-undang yang mereka buat sendiri dan upaya-upaya masyarakat dalam mengadili sebuah persepsi.

Klarifikasi Kimi Hime (YouTube @Kimi Hime)

Video klarifikasi tersebut sekiranya telah diunggah sejak semalam dan sekarang tujuh puluh ribuan views. Masih jauh jika dibandingkan dengan sebagian besar penonton video-video konten di kanal YouTubenya. Meski begitu tidak sedikit support yang diberikan oleh para penonton.

Seperti akun Lhyon Heart yang menuliskan "Keep strong kimi "We Love You 3000" #supportkimehime" atau "your voice sound shaky, keep strong kak, you're not doing something bad :))" ujar akun bernama Faisal Makruf.

Hanya saja masih ditemukan komentar-komentar netizen Indonesia yang bernada menghakimi.  Seperti netizen Kevin Valentino SP yang menulis "Stop Kimi, kamu tau kamu salah lebih baik menerima daripada kamu melawan malah jadi Boomerang. Toh akunmu aman kan" dan "dikit2 Pak Jokowi, dikit2 Pak Jokowi, please sekali2 hargailah keputusan pemerintah, gw yakin pemerintah ga asal suspend kalo emg di konten tsb aman dr sisi negatif, jadilah warga negara yang baik." tulis Believe Gaming.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"