Kisah Sober Sue, Perempuan yang Diklaim Gak Bakal Bisa Ketawa Sama Sekali ... Apa Sebabnya?

Kisah Sober Sue, Perempuan yang Diklaim Gak Bakal Bisa Ketawa Sama Sekali ... Apa Sebabnya?

Pernah denger gak ada orang yang gak bisa ketawa? Kalo belom pernah, berarti kamu harus baca kisah tentang Sober Sue.

Sober Sue ini adalah seorang perempuan asal New York, Amerika Serikat (AS) yang diklaim gak bakal bisa ketawa sama sekali. Kok bisa deh, serius nih?

Yap, sejarah membuktikan hal itu. Perempuan yang dijuluki Sober Sue ini konon nggak pernah ketawa sedikitpun. Bahkan cuma senyum doang ... nggak! Terus berarti dia cuma datar aja gitu mukanya?

Emang ada ya orang yang gak bisa ketawa? Jelas ada lah~ (unsplahs.com)

Sober Sue tercatat hidup di AS lebih dari 100 tahun yang lalu. Dengan cepat, dia menjadi selebritis di kota itu cuma karena dia gak bisa senyum atau tertawa. Bahkan seorang komedian pun gagal membuat Sober Sue tertawa.

Hal ini pernah terjadi di sebuah tempat pementasan teater terkenal di New York, The Victoria Theatre. Dalam sebuah pementarasan, seorang komedian pernah mencoba membuat Sober Sue tertawa dan gagal.

Teater itu dibuka kembali pada akhir abad ke-19 silam. Teaer itu dibangun bersama Paradise Roof Garden yang dikenal sebagai Hammerstein. Tempat itu dikelola oleh Willie Hammerstein dari tahun 1904 hingga 1914. Sementara Sober Sue muncul tahun 1907.

Sober Sue dianggap sebagai perempuan yang gak pernah tertawa. Hingga akhirnya digelar sayembara untuk membuatnya tertawa.

Ini dia, Sober Sue yang katanya gak bisa ketawa itu (viralinasia.com)

Sayembara itu menawarkan hadiah hingga 1.000 dollar AS yang kini setara denga 26.000 dollar AS loh. Orang-orang pun jadi semangat dan tertarik untuk mencoba membuat Sober Sue tertawa. Ya gimana, hadiahnya segede itu loh gengs!

Acara pun dimulai. Komedian udah gak ada yang berhasil membuat Sober Sue tertawa. Sampe akhirnya para penonton juga mencoba naik ke panggung untuk membuatnya tertawa. Berhasil? Ya jelas nggak lah. Sober Sue sama sekali gak senyum, bahkan tertawa.

Pelawak profesional dari jauh bahakn datang untuk mengikuti sayembara itu. Dia mencoba melemparkan lawakan-lawakannya dan satu teater pun tertawa, kecuali dia. Aneh banget deh ... kenapa sih orang ini?

Akhirnya, beberapa teori bermunculan demi mengungkap kenapa Sober Sue gak pernah berhasil dibuat tertawa. Ada teori yang menyebutkan kalo Sober Sue tuh buta atau tuli. Makanya dia gak pernah mengerti dengan berbagai lelucon.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"