Kisah Satria Baja Hitam Yang Banting Setir Jadi Pedagang Cendol Akibat Pandemi

Kisah Satria Baja Hitam Yang Banting Setir Jadi Pedagang Cendol Akibat Pandemi

Pandemi memang membuat perekonomian di Indonesia jadi terguncang. Banyak masyarakat yang mengalami penurunan bahkan sampai tak ada pemasukan, perusahaan dan pabrik pun juga terkena dampak sehingga banyak karyawan yang harus bekerja di rumah atau bahkan di PHK. Hal ini memang tidak bisa terhindarkan melihat begitu cepatnya virus Corona ini menyebar.

Salah satu warga Yogyakarta ini pun juga terkena dampaknya. Mengalami penurunan pemasukan akibat pandemi membuat Wahyu memutar otak agar tetap bisa bertahan. Kira-kira apa yang dilakukan Wahyu agar bisa memenuhi kebutuhan keluarganya? Yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

# Menambah Pendapatan dengan Berjualan Cendol

Pria terdampak pandemi berjualan cendol dengan kostum ksatria baja hitam (kabarhandayani.com)

Wahyu Prasetya pria asal Gunung Kidul, Yogyakarta, ini juga ikut mengalami krisis ekonomi karena adanya pandemi. Sebelumnya Wahyu masih bisa memenuhi kebutuhan keluarganya dengan bekerja di konter gawai. Tapi semenjak adanya pandemi pemasukannya pun jadi terjun bebas dan membuat dirinya harus mencari cara agar bisa menyelamatkan perekonomiannya.

Wahyu pun akhirnya memilih berjualan cendol sebagai usaha sampingan untuk menambah pemasukan. Bersama sang istri, dia berjualan es cendol di pinggir jalan. Tapi ternyata kenyataan berkata lain, usahanya berjualan cendol ini juga tidak semulus yang ia harapkan. Mau tidak mau Wahyu kembali mencari cara supaya usahanya bisa tetap berjalan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"