Kisah Rumah yang Dihimpit dengan Hotel Bintang Lima, Sampai Ditawar Seharga Kijang

Kisah Rumah yang Dihimpit dengan Hotel Bintang Lima, Sampai Ditawar Seharga Kijang

Masih ingat dengan film berjudul Up buatan Pixar Animation Studios yang menceritakan rumah mungil milik Carl dan Elie? Di film itu, rumah mereka dihimpit oleh gedung-gedung besar yang akhirnya berpindah tempat dengan cara terbang menggunakan balon warna-warni menuju Paradise Falls.

Nah, kebetulan kisah film Up ini hampir sama dialami oleh pasangan Tukidi (70) dan istrinya Lasiyem (60). Rumah mereka sama-sama terhimpit oleh bangunan megah di sekitarnya. Rumah mereka yang ‘nyempil’ itu berlokasi di Sedan atau Jalan Palagan, Kelurahan Sariharjo, Sleman. Kondisinya, rumah mereka berada tepat di tengah megahnya bangunan hotel bintang lima di Yogyakarta.

Begini kondisi rumah yang nyempil di antara hotel bintang lima di Yogyakarta (suara.com)

"Saya di sini sudah dari tahun 1985. Ya kalau melihat sekarang, kemajuan zaman memang cepat tapi kalau seperti saya ini malah tidak maju-maju," kata Tukidi sambil terkekeh saat berbincang dengan awak media, di rumahnya, Rabu (3/3/2021).

Tukidi menceritakan kalo rumah sederhananya itu berada di atas tanah seluas 1.000 meter persegi. Selain dijadikan tempat tinggal, rumah Tukidi juga ia jadikan sebagai warung makan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"