Kisah Pria Asal Blora yang Jadi Miliarder dan Usahanya Jadi Langganan Artis, Padahal Dulunya Pemulung Lulusan SD

Kisah Pria Asal Blora yang Jadi Miliarder dan Usahanya Jadi Langganan Artis, Padahal Dulunya Pemulung Lulusan SD

Tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Semua bisa terjadi asal kita mau berusaha dan bekerja keras. Seperti kisah pria asal Blora ini misalnya. 

Siapa sangka, ia yang dulunya adalah pemulung ini berubah nasibnya 180 derajat. Ia kini adalah pengusaha sukses yang bahkan dikenal banyak artis.

# Lulusan SD yang Hidupnya Pernah Susah

# Lulusan SD yang Hidupnya Pernah Susah Hardianto dan pelanggannya di kalangan artis (hot.grid.id)

Pria bernama Hardianto ini dulunya adalah seorang pemulung. Sebagai lulusan SD, ia nekad merantau ke luar kota hanya dengan modal seadanya. Segala pekerjaan dia lakukan untuk tetap bisa bertahan hidup. Namun kemudian ia memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan mendirikan usaha sendiri.

Saat itu, ia masih berusia remaja dan tak memiliki ijazah untuk melamar pekerjaan.

"Saya sekolah SMP tak lulus. Saya sampai pindah-pindah sekolah karena dikeluarkan.

Akhirnya saya dapat ijazah di MTS setelah ikut paket C,' ujarnya. Ketika merantau, Hardy menumpang truk dan memimpikan kelak bisa sukses.

Ia berangkat dengan tiga temannya, membawa uang Rp 60.000. Sampai di Jakarta, Hardy awalnya bingung harus ke mana. Uang yang ia bawa yang awalnya bisa buat makan akhirnya habis.

Ia pun menjadi gelandangan seminggu. Tak punya tujuan, Hardy kemudian menjadi pemulung cari barang rongsokan untuk mendapatkan uang. Kala itu ia berpikir yang penting bisa buat makan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"