Kisah Pilu Seorang Kakek 85 Tahun, Tinggal di Kandang Bebek dan Rawat Dua Anak ODGJ

Kisah Pilu Seorang Kakek 85 Tahun, Tinggal di Kandang Bebek dan Rawat Dua Anak ODGJ

Belakangan ini ketika media sosial makin gencar menebarkan berbagai berita, makin sering pula kita melihat berita yang sangat memilukan hati.

Salah satunya adalah berita keseharian seorang kakek berusia 85 tahun yang sekaligus bisa menjadi bukti betapa besarnya kasih sayang orang tua kepada anaknya. Berita kakek tersebut pun sukses bikin publik terharu. Sebab, kakek itu sampai rela tinggal di kandang bebek untuk merawat dua anaknya yang ODGJ.

Momen haru tersebut dibagikan oleh akun @salingberbagi81 di TikTok, pada Senin (31/1/2022) lalu. Dalam beberapa video yang diunggah, diperlihatkan kakek bernama Enjum tinggal di sebuah tempat berdinding kayu.

  

Adapun kakek Enjum kemudian tampak tengah merawat seorang pemuda. Sambil membawa sepiring nasi dan lauk seadanya, kakek Enjum menyuapi pemuda tersebut di antara sekumpulan bebek.

Kisah Pilu Seorang Kakek 85 Tahun, Tinggal di Kandang Bebek dan Rawat Dua Anak ODGJ (TikTok)

Dari keterangannya, diketahui ternyata kakek Enjum tinggal di kandang bebek. Kondisi kandang tersebut pun sejatinya tidak layak dihuni manusia, dengan beralaskan tanah dan tembok tidak rapat sehingga saat malam tentu udara dingin akan menusuk tubuh. Sementara itu, kakek Enjum juga harus merawat dua anaknya yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Tinggal di kandang bebek dengan 2 anak ODGJ," tulis pengunggah dalam keterangan videonya.

Demi menafkahi keluarganya, kakek Enjum masih harus mencari nafkah di usianya yang tak lagi muda. Dalam kesehariannya, ia memasak dengan menggunakan kayu bakar serta harus membantu anak-anaknya untuk makan.

"Kasih sayang ayah sangat luar biasa," lanjut pengunggah video.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"