Kisah Pilu Pasien COVID-19 yang Positif Selama 305 Hari, Bagaimana Kondisinya Sekarang?

Kisah Pilu Pasien COVID-19 yang Positif Selama 305 Hari, Bagaimana Kondisinya Sekarang?

Dave Smith seorang pria asal Bristol, Inggris dinyatakan positif COVID-19 pada bulan Mei 2020 silam. Karena kondisi tubuhnya melemah membuat Smith harus menjalani perawatan di sebuah Rumah Sakit. Smith mengalami gejala batuk dan demam tinggi.

Dilansir dari iNews, saat menjalani perawatan kondisi Smith malah memburuk. Tak cuma batuk dan demam, pria separuh baya ini mengalami sesak nafas. Smith dirujuk ke Rumah Sakit lainnya pada bulan Agustus untuk mendapatkan perawatan yang lebih maksimal.

Hasil PCR pun masih negatif, memaksanya tetap harus berada di Rumah Sakit selama beberapa bulan, sejak bulan Agustus hingga Desember 2020. Berbulan-bulan tak kunjung sembuh, Smith sempat putus asa dan ingin menyerah dengan COVID-19 yang diidapnya.

Dave Smith (Tribunnews.com)

Belum lagi berat badan Smith menurun drastis dari 117 kilogram menjadi hanya 64 kilogram. Ia mengalami penurunan berat badan signifikan karena kehilangan nafsu makan. Pihak keluarga dan perawat di Rumah Sakit memberikannya semangat untuk bisa sembuh.

"Terkadang saya berharap mereka membawa saya di tengah malam karena tidak bisa melanjutkan lagi. Anda berada pada titik di mana lebih takut hidup ketimbang mati," papar Smith.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"