Kisah Perempuan yang Relakan Jasadnya Dibekukan untuk Dihidupkan Kembali Setelah Kematiannya

Kisah Perempuan yang Relakan Jasadnya Dibekukan untuk Dihidupkan Kembali Setelah Kematiannya

Perempuan asal China bernama Zhan Wenlian pernah jadi pemberitaan yang menghebohkan. Zhan merelakan jasadnya dibekukan sebagai objek eksperimen penelitian. Eksperimen itu cukup ekstrem: menghidupkan kembali manusia yang telah mati.

Dalam eksperimen ini, jasad Zhan Wenlian dibekukan lewat proses cryonic. Yap, kayak di film-film science fiction gitu gengs.

Zhan Wenliang, perempuan China yang relakan jasadnya untuk eksperimen (dailymail.co.uk)

Kisahnya dimulai semenjak Zhan meninggal akibat kanker paru-paru. Sebelum meninggal dunia, Zhan Wenlian menyerahkan tubuhnya ke suaminya yang bernama Gui Junmin. Zhan meminta suaminya untuk memanfaatkan tubuh istrinya itu dalam eksperimen.

Gui Junmin sendiri terlibat dalam proyek ambisius tersebut.

Setelah mendapat persetujuan dari berbagai pihak, jasad Zhan pun dimasukkan ke dalam tangki raksasa. Di dalam tangki itu diisi 2.000 liter nitrogen cair. Gunanya adalah mempertahankan suhu tubuh Zhan yang dipertahankan berada di-195 derajat Celcius.

Secara teoristis, nitrogen ini diperluka untuk mengawetkan fungsi organ tubuh manusia. Nitrogen cair yang sangat dingin dimaksudkan untuk menghindari jasad berubah dalam kondisi membeku.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"