Kisah Pasien yang Sembuh dari Gatal-Gatal Setelah Mandi dengan Air Sumur Ajaib di Puskesmas Ini

Kisah Pasien yang Sembuh dari Gatal-Gatal Setelah Mandi dengan Air Sumur Ajaib di Puskesmas Ini

Di Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, tepatnya di Kelurahan Pinggirsari, terdapat sebuah Puskesmas pembantu (Pustu) yang tiap harinya didatangi ratusan orang sakit gatal-gatal. 

Namun, bukannya datang langsung dan periksa ke tenaga kesehatan yang ada. Mereka justru menuju ke belakang Puskesmas dan menuju sumur pompa. 

Selidik punya selidik, para pasien sibuk mandi di kamar mandi yang sumber airnya dari sumur pompa, mereka juga sibuk mengambil air dari sumur pompa untuk dibawa pulang. Para pasien bergantian untuk mandi dan mengambil air di sana.

# Datang dari Berbagai Daerah

# Datang dari Berbagai Daerah Pompa air di belakangan Pustu Pinggirsari (indozone.id)

Uniknya, para pasien ternyata datang dari berbagai daerah. Ada yang dari Wonogiri, Magetan, hingga Madiun. Salah satunya pasien bernama Karmin. Ia mengaku sudah membuktikan khasiat air di sumur Pustu Pinggirsari. Saudaranya yang sakit gatal-gatal sudah 12 tahun pun sembuh setelah berobat ke Pustu Pinggirsari.

“Saya jauh-jauh datang dari Wonogiri Jawa Tengah ke sini. Bapak saya sakit gatal-gatal,” ujar Karmin, warga yang mengambil air di Pustu Pinggirsari. 

“Sudah ke dokter manapun bapak saya itu. Kaki nya mengelupas gatal-gatal. Ini sudah dua kali ini ke sini. Pas pertama kemarin sudah lumayan berkurang banyak,” kata Karmin.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"