Kisah Pahlawan Terlupakan, Pernah Mengusir Penjajah dari Indonesia dan Kini Berdagang Celengan Tanah Liat

Kisah Pahlawan Terlupakan, Pernah Mengusir Penjajah dari Indonesia dan Kini Berdagang Celengan Tanah Liat

Indonesia telah merdeka dari penjajahan selama 75 tahun. Namun, kehidupan yang pilu masih dirasakan banyak orang, salah satunya adalah seorang pahlawan yang pernah mengusir penjajah dari Indonesia.

Pahlawan itu adalah akrab disapa Pak Min. Kisah pahlawan terlupakan ini dibagikan oleh pengguna Instagram Ahmad Thoric lewat akun @thoric.idn baru-baru ini.

Dalam unggahannya itu, terlihat sosok Pak Min yang sudah tua sedang berjualan celengan tanah liat dan mainan anak di pinggir jalan.

Pak Min, pahlawan terlupakan yang kini berjualan di pinggir jalan (kumparan.com)

Ahmad Thoric bercerita bahwa kakek ini adalah salah satu pahlawan yang ikut berjuang mengusir penjajah. Lelaki berusia 87 tahun itu berkata bahwa dia telah berjuang mengangkat senjata untuk melawan penjajah sejak kecil.

“Beliau Pahlawan. Kita bisa hidup enak, menikmati segala kemudahan, gadget, sosmed dan lain-lain, di antaranya adalah jasa dari beliau,” ungkap Thoric dalam unggahannya.

Sayang, lelaki kelahiran tahun 1933 ini tidak bisa merasakan hidup enak. Kini, nasibnya sebagai pejuang kemerdekaan juga harus terus berjuang memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Bahkan kini, kakek ini udah gak isa berdiri tegak selama berjualan di pinggir jalan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"